nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang Dramatis atas Wakil China, Anthony Akui Sempat Main Buru-Buru

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 18:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 16 40 2079761 main-dramatis-lawan-china-anthony-akui-sempat-main-buru-buru-NC4ib0bcVO.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Bagas Abdiel/OKEZONE)

JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengakui sempat bermain buru-buru saat melawan Lu Guang Zu asal China di babak pertama Indonesia Open 2019. Namun, Anthony mengakhiri laga dengan baik setelah memenangi pertarungan selama 1 jam 18 menit.

Melalui persaingan tiga set, Anthony menang dengan skor 20-22, 23-21, dan 21-18. Anthony pun mengakui adanya perlawanan ketat dari Lu karena ia sendiri juga bermain dengan kurang sabar.

Anthony Ginting

"Puji Tuhan, bisa melewati ronde pertama dengan baik. Set pertama dari awal cukup ketat perolehan angkanya. Set kedua hampir sama, dari awal perolehan angka cukup ketat," ungkap Anthony di Istora Senayan, Selasa (16/7/2019).

Baca Juga: Kembali Hadapi Wakil Denmark di Babak Kedua, Ini Kata Jonatan

"Set ketiga juga udah memimpin cukup jauh habis interval, cuma balik lagi. Saya terlalu buru-buru menyerang. Pas nyusul itu dia mainnya lebih sabar," tambahnya.

Lebih lanjut, Anthony mengatakan permainan Lu dan pemain China lainnya sedikit berbeda. Cuma hal yang pasti, Lu memiliki permainan ciri khas China dengan pertahanan bagus dan tidak mudah dimatikan.

Anthony Ginting

"Yang pasti ada perbedaan. Pemain China cukup banyak dan tipe permainannya beda-beda. Cuma yang ciri khas dari China, pertahanan enggak gampang dimatiin, tipe main ulet, jarang salah sendiri. Kalau tadi dia (Lu) ulet dan variasi bola depannya bagus" pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini