nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Federer Andalkan Pengalaman Jelang Tampil di Final Wimbledon 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 Juli 2019 17:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 14 40 2078728 federer-andalkan-pengalaman-jelang-tampil-di-final-wimbledon-2019-kblhsuWFWT.jpg Roger Federer (Foto: IBTimes)

LONDON – Roger Federer merupakan petenis tunggal putra yang paling banyak menjuarai turnamen Wimbledon. Hal itulah yang kemudian membuat Federer akan menggunakan pengalamannya tersebut di pertandingan final Wimbledon 2019 melawan Novak Djokovic, Minggu (14/7/2019) pukul 20.00 WIB.

Meski Federer memiliki catatan apik di turnamen Wimbledon, namun bukan berarti ia bakal bersikap jemawa. Pasalnya, pada gelaran Wimbledon terakhir, yakni 2018, Federer harus tumbang di babak perempatfinal dan gelar juara tahun lalu pun diraih oleh Djokovic.

Baca juga: Djokovic Janji Tampil Habis-habisan Lawan Federer

Novak Djokovic tampil di Wimbledon 2019

Selain itu, Djokovic juga tengah dalam performa terbaiknya sekarang, di mana ia menempati peringkat satu dunia sektor tunggal putra. Maka dari itu, Federer tak bisa memandang remeh lawannya tersebut. Ditambah lagi, Federer juga kalah head to head dari Djokovic.

Federer menegaskan kalau ia bakal mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang pertandingan final melawan Djokovic tersebut. Bahkan, kalaupun lawan yang akan ia hadapi bukanlah Djokovic, Federer tetap akan menyikapinya dengan serius. Karena, ia memandang bahwa siapa pun yang mampu menembus final, tentunya pantas diperhitungkan.

“Saya akan menggunakan pengalaman dan tim saya untuk mempersiapkan final. Saya tahu bagaimana mempersiapkan final dalam hal melihat fisioterapis dan pelatihan dan memesan lapangan latihan dan bermain di sana,” jelas Federer, menukil dari Express, Minggu (14/7/2019).

Roger Federer tampil di Wimbledon 2019

“Entah itu Novak Djokovic atau orang lain, final adalah final. Lawan Anda di final pantas ditanggapi dengan serius dan terutama Novak karena ia bermain gemilang. Bahkan tahun lalu, Novak bermain gemilang ketika Anda mempertimbangkan cederanya,” lanjut petenis 37 tahun itu.

1
2

Berita Terkait

Wimbledon 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini