nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini yang Bikin Serena Tetap Bahagia meski Gagal Juara Wimbledon 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 05:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 17 40 2079874 ini-yang-bikin-serena-tetap-bahagia-meski-gagal-juara-wimbledon-2019-K7ZehV5S9C.jpg Serena Williams (Foto: AFP)

LONDON – Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, gagal menjadi juara turnamen Wimbledon 2019 usai ditumbangkan oleh Simona Halep di partai final. Meski begitu, Serena nyatanya tetap berbahagia karena ia merasa dirinya masih kompetitif meski sudah tak muda lagi.

Sebagaimana diketahui, Serena merupakan mantan ratu tenis dunia. Sepanjang kariernya sebagai petenis profesional, wanita 37 tahun itu telah menjuarai turnamen grand slam sebanyak 23 kali. Bisa dibilang, Serena merupakan salah satu petenis terbaik yang pernah ada dalam sejarah.

Baca juga: Penonton Tidak Senang Djokovic Jadi Juara Wimbledon 2019

Serena Williams saat berlaga di Wimbledon 2019

Masa-masa emas Serena tentunya terjadi ketika usianya masih 20-an. Akan tetapi, ketika Serena memasuki usia 30-an, penampilannya pun tak bisa dikatakan benar-benar merosot. Pada usia 30-an, Serena tetap memenangkan sejumlah turnamen grand slam. Contohnya adalah dua tahun silam kala ia menjuarai Australia Open 2017.

Setelah menjuarai turnamen tersebut, Serena sejatinya sempat absen selama satu tahun dari dunia tenis lantaran hamil dan melahirkan anak pertamanya. Sejak saat itu, banyak yang menganggap kalau karier Serena di dunia tenis sudah berakhir. Akan tetapi, Serena justru membuktikan diri kalau ia masih kompetitif. Maka dari itu, menjadi runner-up Wimbledon 2019 dianggapnya bukan hasil yang buruk.

“Ketika saya berusia 20-an - saya selalu diharapkan untuk menang, namun ini keadaan yang berbeda bagi saya. Sepertinya setiap final grand slam yang saya ikuti baru-baru ini merupakan upaya yang sulit dipercaya untuk bisa sampai ke sana. Akan menarik untuk melihat bagaimana keadaannya dalam keadaan yang berbeda. Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya memiliki banyak ketegangan atau super tegang,” ungkap Serena, menukil dari Tennis World USA, Rabu (17/7/2019).

Serena Williams saat berlaga di Wimbledon 2019

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah saya pikir lawan saya bermain luar biasa. Saya merasa saya masih sangat kompetitif atau saya tidak akan benar-benar berada di sini. Untuk sebagian besar, saya merasa seperti berada di jalur yang benar. Saya pergi ke arah yang benar dalam hal kembali ke tempat yang saya inginkan. Lutut saya terasa luar biasa. Saya tidak bisa lebih bahagia dari itu. Jadi, ya, saya benar-benar bersemangat untuk mengujinya dan terus berjalan," tandas Serena.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini