nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Djokovic Tampil Tanpa Ekspresi di Final Wimbledon 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 05:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 16 40 2079387 alasan-djokovic-tampil-tanpa-ekspresi-di-final-wimbledon-2019-tybYZYLNYg.jpg Novak Djokovic (Foto: Laman Resmi Wimbledon)

LONDON – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, sukses menjadi juara dalam turnamen Wimbledon 2019 usai menaklukkan Roger Federer di partai final. Akan tetapi, ada hal menarik dari pertandingan final tersebut, yang mana Djokovic tampil tanpa ekspresi.

Djokovic pun menerangkan alasannya tampil tanpa ekspresi di laga tersebut sebenarnya karena ia sedang berusaha untuk menenangkan diri. Ia pasalnya sadar bahwa itu merupakan pertandingan besar dan banyak tekanan yang datang kepadanya.

Baca juga: Kalah Nyesek di Final Wimbledon 2019, Federer Kecewa Berat

Novak Djokovic tampil di Wimbledon 2019

Selain itu, lawan yang dihadapi oleh Djokovic adalah Federer, seorang petenis tunggal putra yang paling banyak menjuarai Wimbledon. Tak ayal, Djokovic pun dipaksa harus kerja keras. Pertandingan final itu sendiri berlangsung selama 4 jam 57 menit.

“Itu adalah satu hal yang saya janjikan ketika datang ke lapangan, bahwa saya perlu tetap tenang dan tenang, karena saya tahu suasananya akan seperti semula. Tentu saja, jika Anda memiliki mayoritas kerumunan di pihak Anda, itu membantu, itu memberi Anda motivasi, itu memberi Anda kekuatan, itu memberi Anda energi,” jelas Djokovic, mengutip dari Sky Sports, Selasa (16/7/2019).

Djokovic mengalahkan Federer di partai final tersebut dengan skor 7-6, 6-1, 7-6, 4-6, 13-12. Petenis nomor satu dunia itu pun mengakui kalau laga melawan Federer tersebut adalah yang terberat baginya secara mental.

Novak Djokovic tampil di Wimbledon 2019

“Itu mungkin secara mental merupakan pertandingan paling berat yang pernah saya ikuti. Saya menjalani pertandingan yang paling berat secara fisik melawan (Rafael) Nadal di final Australia 2012 yang berlangsung hampir enam jam. Tetapi, secara mental ini adalah level yang berbeda, karena segalanya," terang Djokovic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini