nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembalap MotoGP Tidak Akan Menyukai Aspal Baru Sirkuit Silverstone

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 14 Juli 2019 05:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 14 38 2078565 pembalap-motogp-tidak-akan-menyukai-aspal-baru-sirkuit-silverstone-XFOrxyLKD8.jpg Permukaan aspal baru Sirkuit Silverstone tidak akan disukai pembalap MotoGP (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE – Sirkuit Silverstone memiliki permukaan aspal baru setelah dilakukan pengaspalan ulang oleh pihak pengelola pada awal 2019. Namun, aspal baru tersebut tidak mendapat tanggapan yang baik dari pembalap Renault Sport, Daniel Ricciardo, pada pekan balapan Formula One (F1) GP Inggris 2019.

Pembalap asal Australia itu mengatakan, para rider MotoGP tidak akan menyukai permukaan aspal baru tersebut. Sebab, di beberapa bagian masih terdapat gundukan yang bakal mengganggu laju motor ketika pekan balapan MotoGP Inggris 2019 digelar 23-25 Agustus mendatang.

Sirkuit Silverstone diaspal ulang (Foto: MotoGP)

Baca juga: Bakal Punya Tandem Anyar di MotoGP 2020, Miguel Oliveira Girang

Pengaspalan ulang itu dilakukan dengan harapan dapat menambah daya cengkeram sebanyak tiga kali lipat plus tidak rentan terhadap genangan air hujan. Namun, Daniel Ricciardo yang sudah merasakan permukaan aspal baru itu, yakin para pembalap MotoGP tidak akan menyukainya.

“Di beberapa area masih terasa bergelombang. Saya tidak yakin para pembalap MotoGP akan menyukai tikungan enam. Mereka pasti akan mengeluh. Buat kami sih tidak masalah. Area lainnya masih baik-baik saja,” tutur Daniel Ricciardo, mengutip dari Crash, Minggu (14/7/2019).

“Permukaan baru cukup bagus karena daya cengkeram terhadap ban meningkat. Di pagi hari memang terasa licin, tetapi ketika sudah mulai dipakai balapan, kondisinya membaik,” imbuh pembalap berusia 30 tahun tersebut.

Daniel Ricciardo yakin pembalap MotoGP akan kecewa dengan Sirkuit Silverstone (Foto: Renault F1 Team/Twitter)

Balapan MotoGP dan F1 memang digelar secara bergantian di Sirkuit Silverstone sejak 2010. Ajang balapan motor paling bergengsi di dunia itu sebelumnya dihelat di Sirkuit Donnington Park setelah pengelola gagal mencapai kesepakatan dengan promotor MotoGP, Dorna Sports.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini