nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Seumuran, Rossi Juga Pesimis Kalahkan Marquez di Sachsenring

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 13 Juli 2019 20:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 13 38 2078503 jika-seumuran-rossi-juga-pesimis-kalahkan-marquez-di-sachsenring-Qva8GlWDYX.jpg Valentino Rossi dan Marc Marquez (Foto: motogp.com)

LESMO – Pembalap veteran Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku keberhasilan salah satu rivalnya, Marc Marquez, pada seri kesembilan MotoGP musim 2019 di Jerman. Bahkan Rossi sendiri ragu bisa mengalahkan Marquez di MotoGP Jerman 2019, jika memiliki umur sepantaran.

Sebagaimana diketahui dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring pada beberapa waktu lalu, Marquez memang tampil begitu dominan. Bahkan Marquez nyaris tanpa perlawanan berarti dari para pesaingnya untuk bisa finis lebih dahulu pada MotoGP Jerman 2019.

Valentino Rossi tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

Sementara situasi berbeda justru dialami Rossi ketika menjalani balapan di MotoGP Jerman 2019. Start dari posisi ke-11, Rossi sempat kesulitan untuk bisa melewati pembalap di depannya. Beruntung crash yang dialami Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) membuatnya bisa finis di posisi kedelapan.

Baca Juga: Rossi: Mungkin Saya Takkan Bisa Menangi Balapan Lagi di MotoGP

Meski sudah berlalu lebih dari sepekan, hasil balapan di MotoGP Jerman 2019 masih menarik pembahasan. Salah satunya adalah soal peluang Rossi untuk bisa menyaingi Marquez, jika keduanya memiliki umur yang tidak jauh berbeda.

Banyak yang percaya Marquez takkan melenggang mudah di MotoGP Jerman 2019 jika usia Rossi tak terpaut jauh darinya. Walaupun, Rossi sendiri justru mengaku tidak begitu yakin akan peluangnya mengalahkan Marquez di MotoGP Jerman 2019 dengan jarak usia yang tak jauh berbeda.

Valentino Rossi dan Marc Marquez

“Sulit untuk memprediksi akan hal itu (peluang Rossi menyaingi Marquez di Sirkuit Sachsenring). Meski harus diakui bahwa akan menarik bertarung dengan Marc jika usia kami sama,” ucap Rossi, seperti disadur dari GPOne, Sabtu (13/7/2019).

Baca Juga: Rossi Disebut Sudah Maksimal di MotoGP Jerman 2019

“Akan tetapi sangat disayangkan, saya jauh lebih tua darinya saat ini. Kami harus berkonsentrasi pada realita dan mencoba tampil lebih kuat dalam situasi seperti ini,” tuntas pembalap berusia 40 tahun tersebut.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini