Rossi Disebut Sudah Maksimal di MotoGP Jerman 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 13 Juli 2019 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 13 38 2078332 rossi-disebut-sudah-maksimal-di-motogp-jerman-2019-GWOLtuYHX2.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

LESMO – John Hopkins, menyatakan hasil MotoGP Jerman 2019 yang diraih pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sudahlah maksimal. Rossi finis di posisi delapan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu 7 Juli 2019, malam WIB tersebut.

Hopkins menilai Rossi masih terlalu lelah setelah mencari pengaturan yang tepat untuk kuda besinya, YZR-M1. Saat Rossi bersusah payah untuk menemukan pengaturan yang tepat maka rekan setimnya, Maverick Vinales, mengalami nasib lebih baik.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Pembalap berpaspor Spanyol itu sudah menemukan pengaturan terbaik untuk YZR-M1. Alhasil, Vinales mampu menyegel posisi kedua di belakang sang pemenang MotoGP Jerman 2019, Marc Marquez (Repsol Honda).

BACA JUGA: Francesca Novello Yakin Menikah dengan Valentino Rossi

Jika dibandingkan dengan Vinales, hasil yang didapatkan Rossi tentu amatlah buruk. Akan tetapi, Hopkins menilai posisi delapan masih cukup baik untuk Rossi. Pasalnya, jika The Doctor –julukan Rossi– terlalu memaksakan YZR-M1 maka bukan tidak mungkin ia menutup MotoGP Jerman 2019 dengan kecelakaan. Kecelakaan bukanlah hasil yang ingin didapatkan Rossi pada balapan penutup paruh pertama musim ini tersebut.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

“Saya pikir itu adalah cara yang lebih baik untuk menyelesaikan paruh pertama musim ini. Kami harus jujur, dia (Rossi) masih agak lelah, masih berjuang dengan motor dan mendapatkan pengaturan yang tepat,” ungkap Hopkins, seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (13/7/2019).

“Jelas Maverick (Vinales) menemukan pengaturan itu dan dapat memanfaatkan sepeda secara maksimal saat ini. Akan jauh lebih buruk bagi Rossi memasuki liburan musim panas dengan kegagalan menyentuh garis finis akibat terjatuh karena terlalu memaksakan motornya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini