nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertandingan Federer vs Nadal Bakal Ditentukan Agresivitas Serangan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 16:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 12 40 2078024 pertandingan-federer-vs-nadal-bakal-ditentukan-agresivitas-serangan-fota6Rtgzs.jpg Roger Federer harus tampil agresif jika ingin menang (Foto: Laman resmi Wimbledon)

WIMBLEDON – Pertandingan Semifinal Wimbledon 2019 antara Roger Federer dan Rafael Nadal diprediksi bakal ditentukan oleh siapa yang berani main agresif untuk mendikte ritme. Prediksi itu diungkapkan oleh pelatih pribadi Rafael Nadal, Carlos Moya.

Pria asal Spanyol itu yakin Roger Federer tidak mau pertandingan dengan Rafael Nadal diselesaikan dalam lima set. Sekadar informasi, pertemuan kedua petenis itu pada Final Wimbledon 2008 harus melewati lima set sebelum Rafael Nadal akhirnya keluar sebagai juara.

Rafael Nadal dan Roger Federer adalah rival abadi sekaligus sahabat (Foto: Laman resmi Roland Garros)

Baca juga: Jadwal Pertandingan Roger Federer vs Rafael Nadal di Semifinal Wimbledon 2019

Bukan tidak mungkin pertandingan akan kembali berlangsung ketat. Perjumpaan terakhir keduanya di partai final, yakni Australia Open 2017, juga dimenangi Rafael Nadal lewat pertarungan lima set. Carlos Moya yakin, Roger Federer kali ini tidak mau pertandingan berlangsung dalam waktu lama.

“Menilik sejarah, pertarungan lima set selalu menguntungkan Rafa (Nadal). Ia paham kalau pertandingan akan ditentukan oleh pukulan yang lebih sedikit meski bukan itu yang diinginkannya,” ujar Carlos Moya, melansir dari ATP Tour, Jumat (12/7/2019).

“Hal lainnya sangat jelas. Jika Federer tidak mau pertandingan yang panjang, maka tidak akan berlarut-larut. Siapa yang tampil lebih agresif tentu punya keunggulan dalam mendikte ritme permainan. Petenis yang menyerang dengan cara sangat agresif bakal menjadi pemenang,” imbuh pria berusia 42 tahun itu.

Rafael Nadal punya rekor kemenangan yang bagus atas Roger Federer (Foto: Laman resmi Wimbledon)

Rafael Nadal bisa sedikit bernapas lega mengingat rekornya dengan Roger Federer sangat bagus, yakni 24 kali menang dalam 39 laga. Namun, petenis berusia 33 tahun itu hanya satu kali menang melawan Federer di Wimbledon, yakni pada babak final 2008 dari tiga kali pertemuan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini