nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Pertandingan Roger Federer vs Rafael Nadal di Semifinal Wimbledon 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 12:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 12 40 2077984 jadwal-pertandingan-roger-federer-vs-rafael-nadal-di-semifinal-wimbledon-2019-eB42uXjC6G.jpg Rafael Nadal dan Roger Federer terakhir berjumpa di Prancis Open 2019 (Foto: Laman resmi Roland Garros)

WIMBLEDON – Perhatian para pecinta tenis di seluruh dunia akan tertuju pada Center Court Wimbledon pada Jumat (12/7/2019) pukul 21.00 WIB. Pasalnya, dua dari tiga petenis putra terbaik saat ini, Roger Federer dan Rafael Nadal, akan saling berhadapan di Semifinal Wimbledon 2019.

Pertemuan antara Roger Federer dan Rafael Nadal selalu dinanti tidak hanya para penggemar keduanya, tetapi juga tenis secara umum. Sebab, kedua petenis putra tersebut selalu menyuguhkan momen-momen terbaik ketika berjumpa.

Rafael Nadal dan Roger Federer adalah rival abadi sekaligus sahabat

Baca juga: Federer Waspadai Perubahan Gaya Main Nadal di Lapangan Rumput

Roger Federer masih memegang rekor head to head dengan Rafael Nadal di Wimbledon. Dari tiga perjumpaan, petenis berusia 37 tahun itu mampu menang dua kali. Namun, pengoleksi delapan gelar Wimbledon itu tetap mewaspadai permainan Rafael Nadal pada semifinal yang berlangsung Jumat (12/7/2019) pukul 21.00 WIB.

“Rafa mengalami peningkatan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir di lapangan ini. Dia juga bermain dengan teknik berbeda. Saya ingat bagaimana dia biasanya melakukan servis, dan sekarang sudah jauh berbeda,” ujar Roger Federer, mengutip dari BBC, Jumat (12/7/2019).

Roger Federer unggul head to head dengan Rafael Nadal di Wimbledon

Sementara itu, Rafael Nadal menyebut pertemuan dengan Roger Federer selalu terasa unik. Mungkin saja pria berusia 33 tahun itu tidak lagi bisa belajar banyak dari seniornya, tetapi menghadapi salah satu petenis terbaik di dunia tetap meninggalkan kesan tersendiri.

Pemenang dari pertandingan tersebut besar kemungkinan akan menghadapi Novak Djokovic di Final Wimbledon 2019, Minggu 14 Juli malam WIB. Sebab, Nole hanya berjumpa petenis peringkat 23 dunia, Roberto Bautista Agut, dua jam sebelum Federer dan Nadal saling berjibaku di Center Court.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini