nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Binotto: Ferrari Pasti Bisa Dekati Mercedes di F1 GP Inggris 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 02:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 11 37 2077818 binotto-ferrari-pasti-bisa-dekati-mercedes-di-f1-gp-inggris-2019-j8g0tvLMCE.jpg Dua pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc. (Foto: Twitter Ferrari)

SILVERSTONE – Kepala Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, percaya timnya bisa menyaingi Mercedes AMG Petronas di balapan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Inggris 2019, pada Minggu 14 Juli 2019 malam WIB mendatang. Kepercayaan itu muncul karena ia melihat Ferrari mulai banyak melakukan perubahan yang membuat mobil SF90 semakin membaik.

Terlebih, pada saat balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris tersebut, Binotto mengatakan Ferrari akan memodifikasi bagian aerodinamis agar bisa menambah kecepatan mobil mereka. Semua itu dilakukan agar mereka bisa mengurangi jarak antara Ferrari dan Mercedes yang sudah terlihat semenjak bergulirnya F1 2019.

Baca Juga: Jelang F1 GP Inggris 2019, Vettel Ingin Lanjutkan Tren Positif di Silverstone

Leclerc dan Vettel saling balapan di F1 2019

“Untuk GP Inggris nanti, kami akan membawa modifikasi aerodinamis. Hal itu merupakan lanjutan dari upaya kami untuk bisa mengembangkan performa mobil Ferrari,” ucap Binotto, seperti diwartakan Crash, Jumat (12/7/2019).

“Balapan akhir pekan nanti pun bakal menjadi kesempatan kami untuk bisa memahami pekerjaan yang sudah kami lakukan. Yang mana kami tahu bahwa kami mulai memperkecil jarak dengan para pesaing kami di beberapa trek tertentu,” tambahnya.

Pembalap Ferrari dan Mercedes

Membicarakan trek, Binotto pun sebenarnya agar pesimis dengan mobil Ferrari ketika tampil di Sirkuit Silverstone. Menurutnya Sirkuit Silverstone bukanlah lintasan yang ramah untuk mobil keluaran Italia tersebut. Namun, ia masih percaya baik Charles Leclerc dan Sebastian Vettel bisa tampl gemilang di F1 GP Inggris 2019 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini