nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Edwards Nilai Petrucci Cocok dengan Dovizioso

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 22:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 26 38 2071299 edwards-nilai-petrucci-cocok-dengan-dovizioso-UyxHkcj5t3.jpg Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

ASSEN – Eks pembalap MotoGP, Colin Edwards, menyatakan Mission Winnow Ducati telah menemukan rekan terbaik untuk Andrea Dovizioso. Edwards menilai Danilo Petrucci sempurna untuk berbagi garasi dengan Dovizioso di MotoGP 2019.

Ducati memang kesulitan untuk menemukan rekan setim untuk Dovizioso dalam beberapa musim terakhir. Jorge Lorenzo yang didatangkan pada 2017 dari Yamaha sebelumnya diharapkan untuk membentuk kombinasi luar biasa dengan Dovizioso ternyata bukan pilihan tepat.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Dovizioso bahkan terlibat perselisihan dengan Lorenzo jelang berakhirnya musim 2018. Kedua pembalap hebat itu saling sindir di media sosial yang membuat petinggi-petinggi Ducati harus turun tangan untuk mendamaikan.

BACA JUGA: 3 Pembalap Diprediksi Unjuk Gigi di MotoGP Belanda 2019

Setelah Lorenzo pergi ke Honda, Petrucci ditunjuk untuk menjadi rekan setim Dovizioso yang baru. Akan tetapi, Petrucci hanya diberi kontrak satu tahun karena Ducati ingin mengevaluasi penampilan Petrux –julukan Petrucci– lebih dulu.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Kendati sempat diragukan, tetapi Petrucci justru membentuk kombinasi yang baik dengan Dovizioso. Keduanya saling bahu-membahu untuk meraih hasil terbaik di setiap balapan. Petrucci yang sebelumnya dianggap biasa saja bahkan mampu meraih podium dalam tiga balapan terakhir. Hasil apik yang diraih Petrucci itu tak lepas dari saran yang diberikan Dovizioso.

Edwards menilai Petrucci dan Dovizioso mirip dengan dirinya dan Valentino Rossi ketika membela Yamaha. Hubungan rekan setim berjalan positif sehingga ada simbiosis mutualisme yang terjadi dan itu bagus untuk tim.

“Dia dan Dovizioso adalah teman baik. Mereka saling membantu dan itu membuat saya berpikir bahwa mereka rekan satu tim yang hebat. Mereka seperti Rossi dan saya. Jadi secara teori semuanya sempurna untuk Ducati tetapi jelas kami tidak tahu semua yang sedang terjadi,” ujar Edwards, seperti yang dikutip dari BT Sports, Rabu (26/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini