nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Pembalap Diprediksi Unjuk Gigi di MotoGP Belanda 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 13:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 26 38 2071044 3-pembalap-diprediksi-unjuk-gigi-di-motogp-belanda-2019-il3DNMsl6U.jpg Fabio Quartararo, Marc Marquez dan Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

ASSEN – MotoGP Belanda 2019 akan berlangsung di Sirkuit Assen pada Minggu 30 Juni 2019. Jelang bergulirnya balapan seri kedelapan musim ini tersebut, Eks pembalap MotoGP, Colin Edward, memprediksi tiga pembalap akan mencuri perhatian penonton.

Tiga pembalap yang dimaksud Edward adalah Marc Marquez (Repsol Honda), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati). Edward yakin dengan performa ketiga pembalap itu setelah melihat penampilan mereka di MotoGP Catalunya 2019 yang mampu menyegel podium. Marquez menjadi pemenang MotoGP Catalunya 2019 dibuntuti Quartararo dan Petrucci.

Marc Marquez dan Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Edward menilai Quartararo dan Petrucci akan memberikan perlawanan sengit untuk Marquez di Sirkuit Assen. Apalagi, kedua pembalap itu tengah diliputi rasa percaya diri yang amat tinggi saat ini.

BACA JUGA: Quartararo Antusias Tatap MotoGP Belanda 2019

Podium di Sirkuit Catalunya adalah hasil spesial bagi Quartararo karena itu merupakan pengalaman pertama baginya. Hasil positif itu tentu saja ingin diteruskan Quartararo dengan memenangkan MotoGP Belanda 2019.

Fabio Quartararo, Marc Marquez dan Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Sementara itu, Petrucci tampil amat apik musim ini dengan tiga podium yang telah dikoleksinya. Kekurangan Petrucci adalah belum pernah menjadi pemenang sehingga hal itu yang akan menjadi incaran pembalap berpaspor Italia tersebut di MotoGP Belanda 2019.

“Ya, itu tiga podium berturut-turut untuk Petrucci jadi saya pikir dia dalam kondisi yang baik dan dengan Quartararo saya merasa hanya masalah waktu sebelum dia berdiri di tangga teratas. Dan kemudian Marquez hanya Marquez, dia hanya cepat di mana-mana. Itu sebabnya saya memilih mereka akhir pekan ini,” ujar Edward, seperti yang dikutip dari BT Sport, Rabu (26/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini