nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Pantas Jadi Pembalap Ducati Musim Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 21:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 26 38 2071293 petrucci-pantas-jadi-pembalap-ducati-musim-depan-huJfa0UInT.jpg Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

ASSEN – Eks pembalap MotoGP, Colin Edwards, amat memperhatikan penampilan Danilo Petrucci di MotoGP 2019. Edwards pun menilai Petrucci telah berubah menjadi pembalap yang lebih baik lagi pada musim ini. Edwards yakin penampilan apik Petrucci akan berbuah perpanjangan kontrak dari Mission Winnow Ducati.

Petrucci memang wajib menunjukkan penampilan terbaik sebab ia hanya dikontrak satu tahun saja oleh Ducati. Tim pabrikan yang bermarkas di Bologna itu ingin menilai penampilan Petrucci dahulu sebelum memberikan kontrak yang lebih panjang.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Jika Petrucci tampil buruk maka Ducati sudah memiliki pengganti yang tepat dalam diri pembalap Pramac Ducati, Jack Miller. Akan tetapi, Petrucci mampu membayar kepercayaan Ducati dengan terus tampil apik hingga saat ini.

BACA JUGA: 3 Pembalap Diprediksi Unjuk Gigi di MotoGP Belanda 2019

Petrucci mendapatkan podium dalam tiga balapan terakhirnya. Pembalap berpaspor Italia itu bahkan mengklaim satu kemenangan dari tiga podium tersebut. Kemenangan itu didapatkan Petrucci saat mentas di balapan kandangnya, MotoGP Italia 2019.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Dengan tiga podium yang berbuah satu kemenangan itu, Petrucci disinyalir tak perlu lagi memusingkan masalah kontrak baru dari Ducati. Pasalnya, Ducati diyakini akan memberikan kontrak baru untuk Petrux-julukan Petrucci.

“Saya pikir dia (Petrucci) sudah menanganinya (masalah kontrak) dengan baik dan membiarkan hasil yang berbicara. Sejak semua pembicaraan itu dimulai, dia pada dasarnya selalu naik podium,” ujar Edwards, seperti yang dikutip dari BT Sports, Rabu (26/6/2019).

Petrucci kini harus melanjutkan hasil positif yang diraihnya saat mentas di balapan selanjutnya, MotoGP Belanda 2019. Balapan seri kedelapan musim ini tersebut akan berlangsung di Sirkuit Asssen pada Minggu 30 Juni 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini