nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjuangan Keras Petrucci di Ducati Buat Edwards Kagum

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 20:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 26 38 2071286 perjuangan-keras-petrucci-di-ducati-buat-edwards-kagum-SDnwV4OUL9.jpg Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

ASSEN – Eks pembalap MotoGP, Colin Edwards, memuji perjuangan keras Danilo Petrucci untuk tampil kompetitif di MotoGP 2019. Perjuangan terberat Petrucci adalah menurunkan berat badan sekaligus membentuk otot agar dapat mengendarai motor Ducati, Desmosedici, dengan baik.

Perjuangan keras Petrucci pun terbayarkan dengan podium yang didapatkannya dalam tiga balapan terakhir. Petrucci bahkan mampu menjadi yang tercepat pada balapan kandangnya, MotoGP Iitalia 2019. Pencapaian itu tak terlepas dari perjuangan Petrucci untuk memiliki tubuh yang porposional.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Selain fisik, mental Petrucci pun telah berkembang ke tahap yang lebih tinggi. Petrucci yang dulu cuma memikirkan bagaimana caranya untuk sampai garis finis kini fokus untuk merengkuh kemenangan.

BACA JUGA: 3 Pembalap Diprediksi Unjuk Gigi di MotoGP Belanda 2019

“Saya tidak berpikir ada orang di ruang lingkup itu (Ducati) yang bekerja lebih keras daripada Petrucci untuk menurunkan berat badan, membentuk otot dan tetap berusaha ringan. Dia hanya pria yang lebih besar dan telah bekerja keras,” ujar Edwards, seperti yang dikutip dari BT Sports, Rabu (26/6/2019).

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

“Mentalitasnya telah berubah banyak selama bertahun-tahun, dari sekadar senang mengendarai motor MotoGP hingga sekarang berpikir, 'Saya sudah memenangkan perlombaan, mengapa saya tidak bisa menang lebih banyak?” tambahnya.

Perkembangan Petrucci secara fisik dan mental telah membuatnya jadi pembalap yang lebih konsisten pada musim ini. Dengan penampilan apik itu maka Petrucci diprediksi akan mendapatkan perpanjangan kontrak dari Ducati pada akhir musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini