nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Disebut Terlalu Kuat pada Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 16:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 26 38 2071212 marquez-disebut-terlalu-kuat-pada-musim-ini-iY4yxVoVgA.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

ASSEN – Eks pembalap MotoGP, Colin Edwards, menyebut Marc Marquez (Repsol Honda) masih terlalu kuat untuk dilawan pada MotoGP 2019. Performa Marquez yang belum terbendung hingga saat ini sejatinya sudah diprediksi Edwards sejak balapan seri pertama, MotoGP Qatar 2019.

Edwards melihat Marquez sudah memiliki kecepatan yang menakutkan sejak di Qatar. Kecepatan itu akhirnya membawa Marquez untuk tampil konsisten dalam tujuh balapan yang telah ia lakoni. Dari tujuh balapan itu, Marquez mampu menyegel enam podium. Pembalap berpaspor Spanyol itu cuma gagal menyentuh garis finis di MotoGP Amerika Serikat 2019.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Performa Marquez yang amat luar biasa harus segera dihentikan agar kejuaraan bisa belangsung hingga akhir musim. Pada awalnya, Andrea Dovizioso (Misssion Winnow Ducati) yang dalam dua musim terakhir selalu merepotkan Marquez diharapkan mampu memberi perlawanan tetapi itu tidak terjadi.

BACA JUGA: 3 Pembalap Diprediksi Unjuk Gigi di MotoGP Belanda 2019

Dovizioso beberapa kali tampil di bawah performa terbaiknya sehingga gagal menyegel podium. Selain itu, nasib apes pun tak jarang menghampiri Dovizioso seperti waktu terjatuh di MotoGP Catalunya 2019 setelah tersenggol motor rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo. Kondisi Dovizioso semakin memperbesar peluang Marquez untuk menjadi juara dunia MotoGP untuk keenam kalinya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Benar (Marquez harus dihentikan). Tetapi itu tergantungp ada pesaingnya dan usaha melakukan sesuatu di tangan lain! Saya mengatakannya di Qatar, ketika saya melihat seberapa cepat motornya, saya pikir itu bisa menjadi ledakan tahun ini,” ujar Edwards, seperti yang dikutip dari BT Sports, Rabu (26/6/2019).

"Sekarang dia (Marquez) punya tenaga kuda, akselerasi dan kecepatan tertinggi sehingga motor telah meningkat dari tahun lalu dan itu membuat semua jadi lebih mudah baginya. Jadi dia beradaptasi, mencari cara agar lebih cepat dari titik A ke titik B, mengerem lebih keras dan sebagainya. Dia ahli dalam hal itu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini