nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Jadi Andalan Yamaha di MotoGP Belanda 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 14:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 26 38 2071120 quartararo-jadi-andalan-yamaha-di-motogp-belanda-2019-PrmuqnOQoX.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

ASSEN – Eks pembalap MotoGP, Colin Edwards, menilai Yamaha akan mengandalkan kemampuan Fabio Quartararo untuk meraih hasil terbaik pada balapan selanjutnya, MotoGP Belanda 2019. Balapan seri kedelapan musim ini tersebut akan berlangsung di Sirkuit Assen, pada Minggu 30 Juni 2019.

Edwards lebih menjagokan Quartararo karena performa impresif pembalap berpaspor Prancis itu dalam beberapa balapan terakhir. Bahkan, Quartararo mampu menyegel posisi kedua pada balapan sebelumnya, MotoGP Catalunya 2019.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Performa Quartararo bahkan lebih bagus dibandingkan tiga pembalap Yamaha lainya yakni Franco Morbidello, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Saat ketiga pembalap itu kesulitan menemukan sinergi dengan motor Yamaha, YZR-M1, maka Quartararo sebaliknya.

BACA JUGA: 3 Pembalap Diprediksi Unjuk Gigi di MotoGP Belanda 2019

Pembalap berusia 20 tahun itu secara apik mampu mengeluarkan potensi maksimal dari YZR-M1. Alhasil, Quartararo bisa bersaing memperebutkan podium pertama MotoGP Catalunya 2019 melawan Marc Marquez (Repsol Honda).

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Marquez mungkin akan menjadi batu sandungan lagi untuk Quartararo di MotoGP Belanda 2019. Akan tetapi, Edward menilai Sirkuit Assen akan memberikan keuntungan untuk Quartararo. Pasalnya, para pembalap Yamaha kerap meraih kemenangan di Sirkuit Assen. Pembalap Yamaha terakhir yang menjadi pemenang di Sirkuit Assen adalah Rossi pada musim 2017.

“Yamaha dan Assen hanya semacam bekerja bersama, mereka selalu punya sesuatu. Saya tidak akan benar-benar mengatakan bahwa ada trek yang dimiliki Yamaha, tetapi ini adalah salah satu yang terkuat dan Quartararo tampaknya merupakan senjata terbaik mereka. Terutama setelah balapan terakhir saat dia (Quartararo) naik podium dan sepanjang tahun ini ia terus berkembang balapan demi balapan,” ujar Edwards, seperti yang dikutip dari BT Sport, Rabu (26/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini