nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Antusias Tatap MotoGP Belanda 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 11:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 26 38 2071023 quartararo-antusias-tatap-motogp-belanda-2019-bWHnyPWfKw.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

ASSEN – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, baru saja pecah telur di MotoGP 2019 dengan meraih podium untuk pertama kalinya. Quartararo yang merupakan rookie di musim ini merasakan podium saat menyegel posisi dua di MotoGP Catalunya 2019.

Hasil positif itu membuat Quartararo amat antusias menatap balapan selanjutnya yakni MotoGP Belanda 2019. Balapan seri kedelapan musim ini tersebut akan berlangsung di Sirkuit Assen pada Minggu 30 Juni 2019.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Selain itu, Quartararo juga membawa hasil positif lain jelang bergulirnya MotoGP Belanda 2019. Setelah menyegel posisi dua di MotoGP Catalunya 2019, Quartararo mendapatkan umpan balik positif dari tes pascabalap yang juga berlangsung di Sirkuit Catalunya pada Senin 17 Juni 2019.

BACA JUGA: Dovizioso Berbagi Pengalaman soal Cedera yang Dialami Quartararo

Pada tes pascabalap itu, Quartararo mencoba beberapa komponen baru pada motor Yamaha, YZR-M1. Pembalap berpaspor Prancis itu pun merasakan langsung umpan balik positif dari komponen-komponen baru tersebut.

Quartararo mampu menempati posisi kelima pada tespacabalap itu dengan catatan waktu 1 menit 39,428 detik. Rentetan hasil positif yang didapatkan Quartararo dari Sirkuit Catalunya membuat rekan setim Franco Morbidelli itu semakin percaya diri menatap MotoGP Belanda 2019.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

“Kami mendapat tes positif di Barcelona (Catalunya). Jadi kami antusias pergi ke Belanda dengan banyak hal (positif),” ujar Quartararo, seperti yang dikutip dari Bike Sport News, Rabu (26/6/2019).

Podium di Sirkuit Assen tentu akan menjadi target Quartararo lagi. Jika mampu melakukan itu maka peluang Quartararo untuk menyabet gelar Rookie of The Year 2019 akan semakin terbuka lebar.

Quartararo kini masih jadi rookie dengan posisi terbaik di klasemen sementara. Pembalap berpaspor Prancis itu menduduki posisi tujuh dengan koleksi 51 poin hasil dari tujuh balapan yang telah dilakoninya musim ini. Quartararo unggul jauh dari Joan Mir (Suzuki Ecstar), Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3) dan Francesco Bagnaia (Pramac Ducati).

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini