nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Potensi Valentino Rossi Akhiri Paceklik Kemenangan di MotoGP Belanda 2019

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 11:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 22 38 2069569 potensi-valentino-rossi-akhiri-paceklik-kemenangan-di-motogp-belanda-2019-4tCfLKT23n.jpg Rossi saat beraksi di Sirkuit Catalunya. (Foto: MotoGP.com)

ASSEN Valentino Rossi memilliki peluang yang sangat besar untuk meraih kemenangan di seri kedelapan MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, pada Minggu 30 Juni 2019. Hal itu merujuk kepada performa The Doctor –julukan Rossi– saat mentas di Sirkuit Catalunya pekan lalu, plus rekor apik yang dimiliki ketika tampil lintasan Assen.

Saat mentas di Catalunya, Rossi memiliki peluang yang sangat besar untuk menyelesaikan balapan di posisi podium. Sayangnya, nasib apes menimpa pembalap 40 tahun saat balapan memasuki lap kedua. Saat itu, Rossi terkena imbas dari kesalahan Jorge Lorenzo (Repsol Honda) yang mengakibatkan empat pembalap menyelesaikan race lebih cepat.

Rossi terjatuh di MotoGP Catalunya

(Momen kecelakaan di MotoGP Catalunya 2019)

Kemudian, Rossi mempunyai catatan apik di Assen yang dulunya selalu menggelar balapan pada Sabtu. Semenjak tampil di kelas MotoGP pada 2002, Rossi delapan kali meraih kemenangan di Sirkuit Assen.

BACA JUGA: Rossi Gunakan Sistem Rem Belakang Baru di Pascabalap Catalunya 2019

Catatan itu merupakan yang terbanyak jika dibandingkan semua pembalap yang pernah mentas di kelas MotoGP. Bahkan, pembalap sekelas Marc Marquez (Repsol Honda) pun baru dua kali menjadi yang terbaik di sirkuit ini, khusus di kelas MotoGP.

Selain itu, modal lain adalah, kemenangan terakhir Rossi di ajang MotoGP juga tersaji di sirkuit yang pertama kali dibuka pada 1955 tersebut. Rossi terakhir kali meraih kemenangan di MotoGP Belanda 2017.

Valentino Rossi saat menang di MotoGP Catalunya 2016

Setelah kemenangan itu, Rossi belum pernah lagi menjadi yang terbaik. Karena itu, Rossi jelas termotivasi untuk meraih kemenangan di balapan nanti demi mengembalikan kepercayaan dirinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini