nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Gunakan Sistem Rem Belakang Baru di Pascabalap Catalunya 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 09:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 21 38 2069018 rossi-gunakan-sistem-rem-belakang-baru-di-pascabalap-catalunya-2019-koWy6UBVK8.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

MONTMELO – Monster Energy Yamaha sepertinya tidak ingin menyia-nyiakan tes pascabalap MotoGP Catalunya 2019 kemarin. Momen tersebut mereka gunakan untuk menjajal beberapa perangkat baru yang akan mereka terapkan pada YZRM1 musim ini.

Selain perbaruan perangkat elektronik, Yamaha juga mencoba sistem pengereman baru yang mereka pasang di motor milik Valentino Rossi. Berdasarkan gambar yang beredar, motor The Doctor akan menggunakan tuas tambahan di bagian sebelah kiri untuk mengoperasikan rem belakang.

Baca juga: Rossi Senang Masalah Elektronik Yamaha Mulai Teratasi

Monster Energy Yamaha di tes pascabalap MotoGP Catalunya 2019

Rossi pun memberikan tanggapannya usai menggunakan perangkat baru tersebut. Ia mengatakan kalau perangkat tersebut masih cukup menyulitkan meski memiliki pengaruh cukup baik pada motornya, seperti yang ia rasakan di tes pascabalap di Sirkuit Catalunya, Senin 17 Juni 2019 kemarin.

“Saya mencoba rem dengan jempol dan saya juga mencoba 'rem scooter'. Itu menarik, tak terlalu buruk. Anda hanya menggunakan tuas saat start sekarang, bagaimanapun start itu penting.Yang menjadi masalah adalah kurangnya ruang, karena anda mempunyai tuas untuk kopling di atas dan tuas rem di bawahnya, jadi tak mudah,” ujar Rossi, melansir dari Daily Star, Jumat (20/6/2019).

Valentino Rossi di sesi tes pascabalap MotoGP Catalunya 2019

“Rem dengan jempol sedikit lebih mudah. Mungkin ini menjadi masa depan. Karena bagaimanapun juga, andai anda bisa mengerem dengan semua jari, itu bisa membantu anda tetap stabil di tikungan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini