nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow Bingung Ban Michelin Bisa Berlubang Sebesar Ponsel

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 22:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 21 38 2069316 crutchlow-bingung-ban-michelin-bisa-berlubang-sebesar-ponsel-OiznMMkWrp.jpg Cal Crutchlow bingung ban belakangnya aus hingga berlubang (Foto: MotoGP)

MONACO – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, bingung dengan kualitas ban Michelin. Sebab, ia menemukan lubang besar di ban belakang motornya usai MotoGP Italia 2019 tiga pekan lalu. Lubang pada ban tersebut diketahui nyaris sebesar telefon seluler (ponsel).

Pada balapan di Sirkuit Mugello tersebut, Cal Crutchlow hanya bisa mengakhiri lomba di urutan delapan. Pembalap asal Inggris itu berkilah, ban belakang medium yang dipakainya aus. Ia makin kesal setelah mendengar pernyataan Direktur Balap Roda Dua Michelin, Piero Taramasso.

Cal Crutchlow heran ban belakangnya bisa berlubang (Foto: MotoGP)

(Baca juga: Motivasi Marquez di MotoGP 2019 Bukan Sekadar Kalahkan Lorenzo)

Pria berpaspor Italia itu mengatakan, kerusakan pada karet hitam yang dipakai Cal Crutchlow tidak menimbulkan ancaman berarti. Terang saja, pembalap bernomor motor 35 itu kesal bukan main. Sebab, ia merasa ada bagian dari bannya yang lepas ketika melaju.

“Saya sudah mengatakan setelah balapan bahwa ada sebagian dari ban yang hilang. Mereka menganalisanya dan itu tidak terjadi kepada semua pembalap. Mereka sekarang membantah apa yang terjadi. Seperti yang saya sudah tunjukkan, itu sangat berbahaya,” tutur Cal Crutchlow, melansir dari Motorsport, Jumat (21/6/2019).

“Saya ingin melihat orang lain berkendara selama 11 putaran penuh dalam kecepatan tinggi dengan ban yang berlubang sebesar ponsel di tengahnya. Tentu saja itu berpengaruh terhadap balapan saya,” imbuh pembalap berusia 33 tahun tersebut.

Cal Crutchlow di MotoGP Italia 2019 (Foto: MotoGP)

Cal Crutchlow bersikeras dirinya tidak menghantam apa pun di sirkuit sehingga ban berlubang. Karet ban perlahan-lahan justru terlepas meski motor dikendalikan secara normal.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini