nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motivasi Marquez di MotoGP 2019 Bukan Sekadar Kalahkan Lorenzo

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 16:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 21 38 2069247 motivasi-marquez-di-motogp-2019-bukan-sekadar-kalahkan-lorenzo-YAecsciBNI.jpg Target Marc Marquez bukan hanya mengalahkan Jorge Lorenzo tetapi juga menjuarai MotoGP 2019 (Foto: MotoGP)

AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan motivasi terbesarnya dalam mengarungi MotoGP 2019. Bukan untuk mengalahkan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, tetapi The Baby Alien sangat termotivasi untuk kembali menjadi juara dunia.

Marc Marquez memang mendominasi balapan MotoGP sejak naik kelas pada 2013. Dalam enam musim, pembalap berusia 26 tahun itu mampu menggondol lima gelar juara dunia dengan tiga di antaranya terjadi secara beruntun.

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

(Baca juga: Marquez Berharap sang Adik Tak Buru-Buru Hijrah ke MotoGP)

Sejak 2013 hingga 2018, Marc Marquez menjadi rekan setim Dani Pedrosa. Kini, rekan setimnya adalah pembalap yang pernah menyandang status juara dunia, Jorge Lorenzo. Namun, motivasi terbesar juara dunia MotoGP 2018 itu bukanlah sekadar mengalahkan rekan setimnya.

“Ketika saya lebih muda, punya rekan setim yang kuat membuat saya termotivasi. Sekarang, yang menjadi motivasi terkuat saya adalah memenangi gelar juara. Tidak masalah jika saya harus menang melawan rekan setim atau pembalap tim pabrikan lainnya,” tutur Marc Marquez, mengutip dari Speedweek, Jumat (21/6/2019).

“Akan tetapi, memiliki rekan setim yang kuat, berpengalaman, dan cepat dapat membantu Anda. Anda bisa membandingkan data motor dan di atas lintasan, rekan setim adalah musuh pertama Anda. Itu hukum yang tidak tertulis,” imbuh pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

Marc Marquez (Foto: HRC MotoGP/Twitter)

Marc Marquez kini tengah memimpin klasemen pembalap MotoGP 2019 dengan nyaman. Pembalap bernomor motor 93 itu mengoleksi 140 poin, unggul 36 angka dibandingkan saingan terberatnya dalam tiga musim terakhir, Andrea Dovizioso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini