nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Senang Masalah Elektronik Yamaha Mulai Teratasi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 01:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 19 38 2068501 rossi-senang-masalah-elektronik-yamaha-mulai-teratasi-uCyAijVDP8.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

MONTMELO – Valentino Rossi mengakui kalau motor Yamaha mengalami peningkatan cukup nyata terlebih pada sistem elektronik yang sejak beberapa musim belakang kerap bermasalah. Hal itu dirasakannya pada tes pascabalap di Sirkuit Catalunya pada Senin 17 Juni 2019 kemarin.

Rossi meyakini kalau hal ini terjadi berkat Michele Gadda teknisi elektronik Yamaha, yang musim ini didatangkan dari Yamaha WorldSBK.

Baca juga: Rossi Yakin Bisa Tampil Impresif di MotoGP 2019 jika YZR-M1 Mendukung

“Michele sangat membantu kami. Kami butuh lima orang seperti dia. Saya juga harus memuji kinerja Michelin, yang bekerja dengan baik, karena ban baru mereka fantastis. Ban ini membantu Anda membuka gas lebih awal pada akselerasi," ujar Rossi, melansir dari laman GPOne, Kamis (20/6/2019).

Hal ini juga berpengaruh pada peningkatan catatan waktu yang diraih Yamaha pada tes pasca balap tersebut. Tidak hanya Rossi, rekan satu timnya, Maverick Vinales juga meraih catatan apik. Hasil ini seolah jadi bekal berharga bagi Yamaha usai menelan pil pahit pada balapan yang digelar sehari sebelumnya.

 Valentino Rossi

Sebagaimana diketahui, Rossi dan Vinales harus menyelesaikan balapan ebih dini pada seri ketujuh musim ini lantaran turut menjadi korban dalam insiden yang dialami pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini