Share

Crutchlow Puas dengan Hasil Tes Pascabalap di Sirkuit Catalunya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 20 38 2068959 crutchlow-puas-dengan-hasil-tes-pascabalap-di-sirkuit-catalunya-6GkSVa6K4S.jpg Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow. (Foto: MotoGP)

MONTMELO โ€“ Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku cukup dengan hasil dari tes pascabalap yang dijalaninya di Sirkuit Catalunya pada Senin 17 Juni 2019 malam WIB. Berbagai pengaturan baru dicoba oleh pembalap asal Inggris tersebut, dan hasilnya ia merasa kecepatan motor RC213V miliknya sedikit lebih baik ketimbang hasil kualifikasi MotoGP Catalunya 2019.

Saat melakoni tes pascabalap Catalunya itu, Crutchlow mencatatkan waktu 1 menit 39,903 detik sebagai hasil terbaiknya. Catatan waktu tersebut membuatnya menjadi pembalap tercepat ke-10 dalam sesi tes di Catalunya itu.

Baca Juga: Ditegur Crutchlow, Nakagami Tidak Merasa Bersalah

Aksi Cal Crutchlow ketika balapan berlangsung

Hasil itu diakui Crutchlow sedikit membuatnya sedikit puas. Apalagi jika melihat hasil MotoGP Catalunya 2019, di mana rekan setim Takaaki Nakagami itu gagal mencapai finis akibat terlibat insiden ketika balapan sedang berlangsung.

Berbagai pengaturan baru pun diakui Crutchlow telah membuatnya sedikit mengalami peningkatan. Walaupun merasa kecepatannya jauh lebih baik ketimbang sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2019, namun Crutchlow merasa perbedaan itu sebenarnya tak terlalu siginifikan. Pasalnya ia berharap perubahan pada pengaturan motor di tes pascabalap Catalunya itu bisa membuat perbedaan yang cukup besar pada kecepatan motornya.

โ€œSecara keseluruhan kami semua bahagia. Kami telah melakukan banyak pekerjaan di tes tersebut. Kami memiliki banyak hal kecil yang perlu diuji dan kami mengevaluasi pengaturan motor dari balapan terakhir kami yang kemarin,โ€ terang Crutchlow, dikutip dari laman resmi LCR Honda, Kamis (20/6/2019).

Aksi Cal Crutchlow ketika balapan berlangsung

โ€œSaya bisa melakukan satu putaran yang hampir sama dengan kedua pengaturan itu, jadi perbedaannya tidaklah terlalu kentara. Namun, saya merasa baik dengan motor itu pada hari tes tersebut. Seperti biasa, dalam pengujian pasti ada hal positif dan negatif,โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini