nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditegur Crutchlow, Nakagami Tidak Merasa Bersalah

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 07:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 20 38 2068568 ditegur-crutchlow-nakagami-tidak-merasa-bersalah-mKIcfZAKcz.jpg Takaaki Nakagami (Foto: Laman resmi MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, merasa tak bersalah ketika rekannya, Cal Crutchlow melakukan protes terhadap gaya balapannya di MotoGP Catalunya 2019. Baginya tindakan tersebut bukan sesuatu yang salah.

Nakagami sendiri tidak menyangkal jika ia melakukan gaya balapan yang agresif untuk bisa mendapatkan posisi terbaik. Tetapi, bagi pembalap berpaspor Jepang itu, hal yang ia lakukan sesuatu yang biasa.

Baca juga Lorenzo Bebas dari Hukuman, Begini Komentar Dovizioso

Bahkan pada saat itu, Nakagami mengaku tidak menyentuh atau mengganggu dari pergerakan Crutchlow. Karena itu, ia sedikit mempertanyakan sikap protes Crutchlow yang sejatinya tidak perlu dilakukan.

Takaaki Nakagami (Foto: MotoGP)

“Tentu saja saya mengambil risiko. Tetapi tidak, itu bukan apa-apa. Saya tidak mengenainya, dan mungkin saya sedikit mengganggu [dia]. Namun ini adalah balapan,” ungkap Nakagami, mengutip dari Motorsport, Kamis (20/6/2019).

Selain itu, Nakagami menambahkan jika dirinya selalu terbuka untuk mengucapkan permintaan maaf. Tetapi baginya hal itu tidak perlu dilakukan pada kondisi tersebut. Karena ia sendiri juga tidak merasa melakukan tindakan yang merugikan pembalap lain.

Takaaki Nakagami (Foto: MotoGP)

“Jika saya menabraknya dan jika saya menabrak atau sesuatu, tentu saja saya akan minta maaf. Tapi ini sulit. Ini cara yang sulit. Ini balapan dan kadang-kadang Anda harus agresif,” pungkas pembalap berusia 27 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini