nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Turut Senang Petrucci Finis Ketiga di MotoGP Catalunya 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 03:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 19 38 2068507 dovizioso-turut-senang-petrucci-finis-ketiga-di-motogp-catalunya-2019-NBIzQmcT7C.jpg Podium MotoGP Catalunya 2019 (Foto: Twitter/MotoGP)

MONTMELO – Hasil buruk yang diraih Andrea Dovizioso di balapan seri ketujuh akhir pekan kemarin membuat dirinya semakin sulit untuk mengejar poin Marc Marquez di puncak klasemen MotoGP musim ini. Posisi kedua yang ditempati Dovizioso bahkan mulai terancam oleh para pembalap di belakangnya, salah satunya adalah rekan satu timnya, Danilo Petrucci.

Kendati demikian, Dovizioso sepertinya tidak terlalu merisaukan hal tersebut. Alih-alih takut tersaingi Petrucci, Pembalap berjuluk Desmodovi itu justru mengaku senang dengan pencapaian Petrucci di Catalunya. Dovizioso juga menilai rekannya itu mengalami perkembangan cukup baik, terutama pada mentalnya di lintasan.

Baca juga: Jika Tak Terjatuh, Dovizioso Diyakini Bakal Berbicara Banyak di Catalunya

Danilo Petrucci

“Saya sangat senang atas hasil Danilo (Petrucci). Saya memutuskan untuk bekerja dengannya dan saya senang ia tampil baik. Ia mengalami kemajuan besar pada sisi mental. Akhir pekan lalu ia tak pernah terlalu cepat untuk naik podium, tapi akhirnya mampu meraihnya,” ujar Dovizioso, melansir dari laman GPOne, Kamis (20/6/2019).

Dovizioso memang diketahui punya hubungan baik dengan rekan satu timnya itu. Pembalap berjuluk Desmodovi itu bahkan pernah mengatakan kalau dirinya tak sungkan membantu Petrucci untuk beradaptasi baik di tim pabrikan Ducati.

Dovizioso dan Petrucci

“Menurut saya, Danilo (Petrucci) memiliki begitu banyak potensi, saya sudah melihatnya tahun lalu dan itulah sebabnya saya memutuskan untuk membantunya. Saya tahu dia bisa bermain untuk menang dan memiliki rekan tim, dengan hubungan yang saya miliki dengan Danilo, saya akan membantunya berkembang dengan Ducati,” ujar Dovi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini