nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Petik Pelajaran Berharga dari Petrucci dan Rins di Catalunya

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 15:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 18 38 2067864 quartararo-petik-pelajaran-berharga-dari-petrucci-dan-rins-di-catalunya-3TS7b08s73.jpg Fabio Quartararo. Alex Rins, dan Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CATALUNYA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, memetik pelajaran berharga saat tampil di MotoGP Catalunya 2019. Quartararo mengaku pelajaran tersebut didapat dari Danilo Petrucci dan Alex Rins.

Quartararo terlibat persaingan ketat dengan Petrucci dan Rins saat mentas di seri ketujuh MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Catalunya, Minggu 16 Juni 2019 malam WIB. Persaingan ini mulai terlihat sejak terjadinya insiden yang dialami Jorge Lorenzo di lap kedua.

BACA JUGA: Raih Podium di Catalunya Pasca-Operasi, Quartararo: Ini Luar Biasa!

Banyaknya pembalap top yang menjadi korban dalam insiden tersebut membuat peluang Quartararo untuk memperebutkan podium menjadi semakin terbuka lebar. Sayangnya, untuk mewujudkan harapannya naik podium, Quartararo harus menghadapi persaingan dengan Petrucci dan Rins.

Danilo Petrucci

Tetapi akhirnya, Quartararo berhasil memenangkan pertarungan sengit ini. Pembalap berkebangsaan Prancis tersebut menyegel podium kedua setelah finis dengan catatan waktu yang terpaut 2,660 detik dari Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang.

Dari pertarungan sengit inilah, Quartararo mengaku memetik banyak pelajaran berharga. Ia pun menyambutnya gembira karena dapat menjadi bekal penting untuk mentas di seri-seri selanjutnya pada musim ini.

Alex Rins

"Saya banyak belajar dari Danilo (Petrucci) dan Alex (Rins) di Catalunya. Kami sangat baik di sektor pertama serta kedua dan terakhir. Kami berhasil menyelamatkan ban. Saya pikir hari ini bagus, tentu saja karena saya berhasil meraih podium,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (18/6/2019).

“Tetapi, saya juga merasa bagus karena kami telah memperoleh banyak pengalaman, seperti di Jerez. Saya belajar banyak dengan berada di belakang Franco dan Marc di Jerez, dan hari ini saya belajar lagi dari Petrucci dan Rins,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini