nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Petik Hasil Positif dari Tes di Sirkuit Catalunya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 14:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 18 38 2067822 suzuki-petik-hasil-positif-dari-tes-di-sirkuit-catalunya-f6Pm5xzfrd.jpg Hasil tes Joan Mir dan Alex Rins di MotoGP Catalunya 2019 buat Davide Brivio puas (Foto: Laman resmi Suzuki Racing)

BARCELONA – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, puas dengan hasil tes pascabalap yang ditunjukkan kedua pembalapnya, Alex Rins dan Joan Mir. Dalam tes yang dilakukan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Senin 17 Juni 2019 malam WIB itu, Suzuki menguji coba empat komponen baru.

Komponen pertama yang diujicoba adalah sasis baru. Sasis hasil modifikasi tersebut awalnya dicoba oleh pembalap tes Suzuki Ecstar, Sylvain Guintoli, sebelum dipakai oleh Alex Rins. Hasil yang cukup manis ditorehkan Alex Rins dengan menempati urutan keempat catatan waktu terbaik.

Alex Rins di MotoGP Catalunya 2019 (Foto: Laman resmi Suzuki Racing)

(Baca juga: Alex Rins Puas dengan Sasis Baru Hasil Modifikasi Suzuki)

Selain sasis, Suzuki juga menguji coba perangkat elektronik, ergonomis motor, dan ban baru yang dibawa oleh Michelin. Davide Brivio mengatakan, perangkat-perangkat baru yang diuji coba tersebut menghasilkan perasaan yang positif di tubuh tim.

“Hari tes yang sangat bagus, terutama setelah akhir pekan yang luar biasa. Alex dan Sylvain mencoba sasis hasil modifikasi terbaru dan menurut kami cukup membantu. Menurut kami, sasis baru tersebut meningkatkan stabilitas motor saat pengereman,” tutur Davide Brivio, mengutip dari laman resmi Suzuki Ecstar, Selasa (18/6/2019).

“Kami juga menguji coba perangkat elektronik, ergonomi motor, dan ban baru dari Michelin. Secara umum, tes yang positif dari Alex. Joan (Mir) mencoba beberapa pengaturan berbeda, termasuk suspensi, juga gaya membalap dan beberapa hal dasar lainnya,” tutur pria berpaspor Italia tersebut.

Davide Brivio (Foto: MotoGP)

Duet pembalap Suzuki Ecstar tersebut menorehkan hasil yang cukup baik, terlihat dari catatan waktu yang dibukukan. Alex Rins sukses mencetak waktu satu putaran terbaik 1 menit 39,334 detik dan duduk di peringkat empat, sementara Joan Mir menorehkan 1 menit 39,670 detik di posisi delapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini