nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow Sebut Motor Balap Honda Sulit Dikendarai

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 05:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 18 38 2067626 crutchlow-sebut-motor-balap-honda-sulit-dikendarai-FFzoVPuelD.jpg Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BARCELONA – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menilai bahwa motor balap yang ditungganinya, yakni RC213V, sulit untuk dikendarai. Pasalnya, motor tersebut dianggap Crutchlow sangat menuntut fisik, sehingga membuatnya kesulitan melaju di lintasan.

Critchlow sejatinya telah menjadi pembalap Honda di ajang MotoGP sejak 2015. Sejak saat itu hingga saat ini ia telah 10 kali menginjakkan kakinya di podium dan ia berhasil memenangkan tiga seri balapan di antaranya.

(Baca juga: Kian Kukuh di Puncak Klasemen Sementara MotoGP 2019, Marquez Enggan Jemawa)

Crutchlow

Meski saat ini status Crutchlow hanyalah sebagai pembalap tim satelit Honda. Akan tetapi, motor balap yang digunakannya sekarang sama dengan milik pembalap pabrikan Honda, yakni Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Kendati demikian, pembalap asal Inggris itu tetap merasa kalau motor balap Honda yang ditungganginya sekarang sulit untuk dikendarai. Menurut Crutchlow, stang kemudi Honda terlalu sulit untuk digunakan. Ia membutuhkan tenaga ekstra untuk mengemudikannya. Sehingga, Crutchlow tak bisa mengontrol laju motor dengan baik.

“Honda selalu sulit dikendarai, mereka juga tahu itu. Siapa pun dapat melihatnya di depan TV. Kami tidak berbicara tentang penyebab, namun tentang kombinasi hal-hal yang berbeda. Pertama, kami perlu memperbaiki kemudinya. Jika itu berhasil, motor tidak akan menuntut secara fisik lagi,” ungkap Crutchlow, menyadur dari Speedweek, Selasa (18/6/2019).

Cal Crutchlow

“Dengan sepeda motor normal saya, motor favorit saya, saya membutuhkan kekuatan paling besar, karena itu membuat perubahan arah menjadi lebih berat. Di trek seperti Barcelona itu tidak masalah, namun di Mugello adalah cerita lain,” tandas Crutchlow.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini