nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Senang Rins Rebut Poin Penting di MotoGP Catalunya 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 08:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 17 38 2067592 suzuki-senang-rins-rebut-poin-penting-di-motogp-catalunya-2019-GFH5sCnGep.jpg Alex Rins (Foto: MotoGP)

MONTMELO – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, amat senang dengan posisi keempat yang didapatkan Alex Rins di MotoGP Catalunya 2019. Brivio menilai Rins telah mengamankan poin penting dari balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu 16 Juni 2019, malam WIB tersebut.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

13 poin yang disegel Rins dari Sirkuit Catalunya memang amat penting baginya dalam kejuaraan musim ini. Tambahan 13 poin membuat Rins kini menempati peringkat ketiga dalam klasemen sementara dengan koleksi 101 poin.

BACA JUGA: Hadapi Masalah Ban di Catalunya, Rins Bersyukur Finis di Empat Besar

Pembalap berpaspor Spanyol itu hanya berjarak dua poin saja dari Andrea Dovizioso yang ada satu tingkat di atasnya. Akan tetapi, Rins masih tertinggal 39 poin dari Marc Marquez yang masih nyaman di posisi pertama karena mampu memenangkan MotoGP Catalunya 2019.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Rins mungkin bisa mendapatkan poin lebih banyak dari Sirkuit Catalunya andaikan tak melakukan kesalahan pada lap 18 di tikungan pertama. Rins yang saat itu sedang bertarung dengan Danilo Petrucci untuk posisi kedua mampu menyalip Petrux –julukan Petrucci. Kendati demikian, Rins justru hilang keseimbangan setelah itu sehingga hampir terjatuh tetapi kejadian buruk urung menimpanya dan ia pun bisa melanjutkan balapan hingga finis.

“Alex (Rins) berjuang sangat keras di depan dengan perasaan yang tak nyaman terhadap ban, karena memberikan uman balik yang berbeda dari sesi latihan bebas dan pemanasan. Tentu saja, kami sedikit beruntung, tetapi finis keempat pada hari ketika kami sangat berjuang benar-benar positif. Finis di lima besar dan mengambil beberapa poin yang baik adalah penting, meskipun jika kami berharap lebih,” ujar Brivio, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Selasa (18/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini