nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kecewanya Rossi Cuma Lewati 1 Lap di MotoGP Catalunya 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 18:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 17 38 2067458 kecewanya-rossi-cuma-lewati-1-lap-di-motogp-catalunya-2019-p5cfFakJft.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

BARCELONA – Pembalap senior Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa sangat kecewa karena hanya bisa melalui satu lap saja ketika tampil di MotoGP musim 2019 seri Catalunya. Terlebih, Rossi mengaku sebenarnya dirinya cukup optimis menjalani balapan di MotoGP Catalunya 2019.

Sebagaimana diketahui, insiden tabrakan beruntun memang dialami sejumlah pembalap yang mentas di Sirkuit Barcelona pada akhir pekan lalu. Insiden tersebut sendiri diawali oleh kesalahan yang dilakukan rider Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

Insiden MotoGP Catalunya 2019

Ya, Lorenzo membuat kesalahan fatal ketika coba melewati Vinales di tikungan ke-10. Akan tetapi manuver Lorenzo tidak sempurna, sehingga ia kehilangan keseimbangan dan menabrak Vinales. Vinales sendiri bukanlah satu-satunya korban dari insiden ini.

Baca Juga: Soal Insiden Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019, Rossi: Serahkan ke Race Director

Rekan setimnya, Valentino Rossi, serta pembalap andalan Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, juga jadi korban atas insiden tersebut. Keempat pembalap tersebut harus rela gagal menyelesaikan balapan MotoGP Catalunya 2019.

Menjadi salah satu ‘korban’ Lorenzo membuat Rossi merasa kecewa berat dengan hasil yang didapatnya di MotoGP Catalunya 2019. Terlebih dalam balapan kali itu, Rossi sebenarnya memiliki perasaan yang sangat positif pada sepeda motor YZR-M1 miliknya.

Valentino Rossi

“Balapan akhir pekan kemarin benar-benar membuat saya merasa putus asa. Sebab saya hanya bisa mendapatkan satu lap saja dalam balapan kali ini,” ungkap Rossi, seperti dilaporkan oleh Speedweek, Senin (17/6/2019).

“Hal tersebut semakin mengecewakan karena pada awalnya saya merasa akan menjalani balapan yang hebat. Sebab saya memiliki perasaan luar biasa pada sepeda motor. Namun semuanya sudah berlalu, dan kini kami ingin fokus pada tes (pascabalap) serta mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk balapan di Assen,” tutup pembalap berusia 40 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini