nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Insiden Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019, Rossi: Serahkan ke Race Director

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 04:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 17 38 2067173 soal-insiden-lorenzo-di-motogp-catalunya-2019-rossi-serahkan-ke-race-director-76dkiaPKc0.jpg Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

MONTMELO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tak mau berkomentar banyak soal kecelakaan beruntun yang dipicu Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019. Rossi menyerahkan semuanya ke Race Director sebagai pihak yang berhak memberikan hukuman kepada Lorenzo.

Ada tiga pembalap yang menjadi korban dari kecelakaan beruntun yang dipicu Lorenzo pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu 16 Juni 2019, malam WIB. Ketiga pembalap itu adalah Rossi, Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso.

Jorge Lorenzo (Foto: Twitter resmi Honda)

Kecelakaan beruntun itu bermula dari aksi Lorenzo pada lap kedua. X-Fuera –julukan Lorenzo–memaksakan diri untuk masuk ke sisi dalam tikungan 10 saat Dovizioso dan Vinales ada di sisi luar. Nahas bagi Lorenzo karena ban depan motornya menyentuh motor Dovizioso sehingga mereka pun terjatuh.

BACA JUGA: Rossi Maklum dengan Insiden Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019

Namun, itu baru awal kecelakaan beruntun yang terjadi karena setelahnya motor Lorenzo mengenai motor Vinales dan Rossi sehingga mereka ikut terjatuh juga. Alhasil, keempat pembalap kuat itu pun harus kembali ke garasinya masing-masing sebelum balapan selesai.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

“Lorenzo mengalami masa yang sulit, itu sudah pasti. Dia (Lorenzo) menggunakan ban soft di belakang dan depan sehingga karenanya mendorong dengan sangat keras pada fase awal. Sayangnya, Fabio Quartararo dan Marc Marquez (yang berada di posisi terdepan) telah menyentuh tikungan keempat,” ujar Rossi, seperti yang dikutip dari Speedweek, Senin (17/6/2019).

“Jadi semua orang harus menahan diri, Lorenzo menyusul kami yang ada di luar, lalu dia di depan kami. Saya tidak ingin menyinggung soal hukuman. Itu harus diputuskan Race Director. Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan,” sambungnya.

Sementara itu, Marc Marquez yang sedari awal balaapan sudah nyaman di posisi pertama mampu menjadi pemenang MotoGP Catalunya 2019. Di belakang Marquez ada Fabio Quartararo dan Danilo Petrucci yang finis di tempat ketiga serta keempat. Jika tak ada kecelakaan beruntun yang dipicu Lorenzo mungkin pembalap-pembalap yang menampati podium di MotoGP Catalunya 2019 akan berbeda daripada saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini