nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Sebut Tikungan Ke-10 di Sirkuit Catalunya Aneh

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 06:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 17 38 2067189 rossi-sebut-tikungan-ke-10-di-sirkuit-catalunya-aneh-b34hx6P9YH.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

MONTMELO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyebut tikungan ke-10 di Sirkuit Catalunya aneh. Komentar itu diutarakan Rossi setelah ia gagal menyentuh garis finis di Sirkuit Catalunya yang jadi tempat penyelenggaraan MotoGP Catalunya 2019, Minggu 16 Juni 2019, malam WIB.

Rossi terjatuh bersama Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso karena terlibat kecelakaan beruntun yang disebabkan Jorge Lorenzo pada lap kedua di tikungan ke-10. Kendati jatuh karena Lorenzo, tetapi Rossi tak menyalahkannya dan lebih menyoroti bentuk tikungan ke-10 di Sirkuit Catalunya.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Rossi bahkan menyebut tikungan ke-10 itu seperti parkiran supermarket. Tikungan itu menurut Rossi jadi penyebab utama kecelakaan beruntun yang menimpanya bisa terjadi pada akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Agostini Terkesan dengan Keputusan Rossi Mendirikan Akademi Balap VR46

“Mengapa tikungan ke-10 ini terlihat sangat aneh sekarang? Saya akan mempertahankan pendapat saya soal ini. Bagi saya, tikungan ini seperti tempat parkir supermarket yang luas. Anda dapat berbelok dengan baik dengan menikung ke dalam sisi kiri. Akan tetapi, karena alasan yang saya tidak sadari, kami sekarang memiliki tikungan aneh yang belum hilang di jalur GP (Gran Prix),” ujar Rossi, seperti yang dikutip dari Speedweek, Senin (17/6/2019).

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Kegagalan untuk menyentuh garis finis di Sirkuit Catalunya harus dibayar mahal oleh Rossi karena ia semakin tertinggal dari Marc Marquez pada klasemen sementara musim ini. Rossi masih tertahan di posisi lima dengan koleksi 72 poin.

The Doctor –julukan Rossi– berselisih 68 poin dari Marquez yang kukuh di puncak klasemen sementara. Marquez yang merupakan pemenang MotoGP Catalunya 2019 kini telah mengoleksi 140 poin sehingga semakin jauh dari kejaran Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini