nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Berharap Bisa Tembus ke Kualifikasi 2 MotoGP Catalunya 2019 dengan Mudah

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 06:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 15 38 2066702 rossi-berharap-bisa-tembus-ke-kualifikasi-2-motogp-catalunya-2019-dengan-mudah-sPNPmeROSp.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berhasil melalui sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Catalunya 2019 dengan mulus. Tercatat rekan setim Maverick Vinales itu berhasil menempati posisi kesembilan saat tampil di sesi latihan bebas pertama dan berada di peringkat ketujuh saat mentas di sesi latihan bebas kedua.

Apabila Rossi mampu mempertahankan hasil tersebut, yakni berada di 10 besar di dua sisa latihan bebas MotoGP Catalunya 2019, maka ia jelas akan langsung lolos ke kualifikasi kedua. Langsung melaju ke kualifikasi kedua memang menjadi target Rossi sejak awal sesi latihan bebas dimulai.

Baca Juga: Rossi Cukup Puas dengan Hasil FP1 dan FP2 MotoGP Catalunya 2019

Valentino Rossi

Rossi ingin meraih hasil yang baik di seri ketujuh MotoGP 2019, karena itu ia pun harus berada di jajaran terdepan ketika balapan dimulai agar peluangnya meraih podium semakin besar. Jadi, Rossi sangat berharap bisa lolos ke kualifikasi kedua dengan mudah agar bisa memperebutkan barisan terdepan atau setidaknya baris kedua.

“Hal pertama yang harus kami lakukan adalah berusaha untuk meningkatkan sesi latihan besok (Sabtu). Masih banyak hal yang harus kami kerjakan. Pada hari ini kami bekerja dengan cukup baik dan pada sore harinya kami mampu meningkatkan performa motor,” ujar Rossi, seperti diwartakan laman resmi Monster Yamaha, Sabtu (15/6/2019).

Valentino Rossi

“Hal yang terpenting untuk saat ini adalah untuk tetap berada di posisi 10 besar saat sesi latihan bebas. Dengan begitu, peluang kami untuk lolos dengan mulus terbuka kembali. Setelah itu barulah kami akan melihat situasi apa yang bakal terjadi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini