nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Cukup Puas dengan Hasil FP1 dan FP2 MotoGP Catalunya 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 04:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 15 38 2066689 rossi-cukup-puas-dengan-hasil-fp1-dan-fp2-motogp-catalunya-2019-Db1zGefFKp.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku cukup puas dengan sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Catalunya 2019, pada Jumat 14 Juni 2019 kemarin. Meski tak mampu berada di lima besar pada free practice (FP) pertama dan kedua, namun The Doctor –julukan Rossi– merasa kecepatannya di sesi latihan bebas tersebut sudah sangat baik.

Rossi merasa hari pertama sesi latihan bebas di Sirkuit Catalunya, Spanyol, itu sangatlah positif. Karena ia merasa sangat nyaman ketika berada di atas kuda besinya tersebut. Kecepatan dari YZR-M1 pun tidak terlalu buruk sehingga ia setidaknya bisa terus berada di posisi 10 besar saat FP1 dan FP2.

Baca Juga: Hasil Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Catalunya 2019

Valentino Rossi

Tepatnya Rossi mengakhiri FP1 dengan berada di urutan kesembilan dan menempati posisi ketujuh saat tampil di FP2. Rossi merasa berada di 10 besar sudah sangat cukup untuk dijadikan modal agar bisa tembus langsung ke kualifikasi kedua (Q2). Namun, ia masih perlu tampil lebih baik lagi di FP3 pada Sabtu (15/6/2019) bila ingin langsung tampil di Q2.

“Lintasannya (Sirkuit Catalunya) baik, saya sangat menyukainya, dan saya benar-benar merasakan hal positif pada hari pertama ini. Karena saya merasa sangat nyaman ketika berada di atas motor, sehingga mampu balapan dengan cukup baik pada hari tersebut,” terang Rossi, seperti disadur dari laman resmi Monster Yamaha, Sabtu (15/6/2019).

“Kecepatan yang saya miliki tidaklah terlalu buruk, dan saya bahkan bisa tetap berada di posisi 10 besar pada saat pagi hari dan di sore harinya. Saat di FP2 lintasan sangat panas, namun saya merasa tidak terlalu buruk. Sebenarnya memang tak terlalu panas, namun kami masih harus melihat (cuaca nanti),” tambah rekan setim Maverick Vinales itu.

Valentino Rossi

Sejak awal Rossi memang ingin tampil gemilang di MotoGP Catalunya 2019 ini. Ia berharap dapat kembali bersaing dengan para pembalap jajaran terdepan ketika balapan sesungguhnya berlangsung, tepatnya pada Minggu 16 Juni 2019 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini