nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cedera Klay Thompson Buat Stephen Curry Khawatir

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 13:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 15 36 2066772 cedera-klay-thompson-buat-stephen-curry-khawatir-Qwn0wGhUdV.jpg Klay Thompson (Foto: Twitter/@BleacherReport)

OAKLAND – Megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry, khawatir dengan cedera yang diderita rekan setimnya, Klay Thompson. Thompson menderita cedera pada lutut kirinya dalam game keenam final NBA 2018-2019 antara Warriors kontra Toronto Raptors di Oracle Arena, Jumat 14 Juni 2019, pagi WIB.

Pada laga itu, Thompson menjadi bintang bagi sang juara bertahan yang butuh kemenangan guna menyeimbangkan kedudukan jadi 3-3 dengan Raptors dalam final NBA musim ini. Pemain berusia 29 tahun itu pun bermain impresif dengan mencetak 30 angka untuk Warriors dari kuarter pertama hingga ketiga.

Klay Thompson vs Raptors (Foto: Twitter/@warriors)

Namun, petaka menimpa Warriors setelah Thompson terjatuh usai berduel dengan Danny Green di bawah keranjang Raptors pada kuarter ketiga. Thompson yang terjatuh dengan tidak sempurna merasakan sakit luar biasa pada lutut kirinya.

BACA JUGA: Cedera Klay Thompson Alihkan Fokus Kawhi Leonard

Cedera tersebut memaksa Thompson untuk meninggalkan lapangan sebelum laga selesai. Kendati demikian, Thompson mampu membawa Warriors berbalik unggul 85-80 atas Raptors pada akhir kuarter ketiga setelah sebelumnya selalu tertinggal.

Setelah Thompson keluar, permainan praktis menjadi miliki Raptors sehingga Warriors pun kalah 110-114 dari Kawhi Leonard dan kawan-kawan. Hasil itu membawa Raptors menjadi kampiun NBA 2018-2019 untuk pertama kalinya.

Klay Thompson (Foto: Getty Images)

Kendati kehilangan kesempatan untuk menjadi kampiun NBA untuk ketiga kali secara beruntun, tetapi Curry tak terlalu memikirkannya saat ini. Pikiran Curry terpaku pada kondisi Thompson dan ia pun berharap rekan setimnya itu segera pulih dari cedera.

“Ini sulit ketika orang seperti Klay (Thompson) yang meninggalkan lapangan, dia bermain luar biasa dan untuk melihat permainan hebat seperti itu kemudian (secara tidak terduga) dia mendarat dengan tidak sempurna. Saya belum tahu diagnosisnya tetapi Anda berpikir tentang orang itu dan betapa sukanya ia bermain basket, itulah satu-satunya yang ada dalam pikiran Anda. Ini benar-benar tentang apa artinya bermain basket, saya lebih peduli tentang dia sebagai individu dan berharap dia baik-baik saja,” ujar Curry, seperti yang dikutip Metro, Sabtu (15/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini