nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iannone Sebut Kondisinya Jauh Lebih Sulit ketimbang Lorenzo di Honda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 15:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 13 38 2066084 iannone-sebut-kondisinya-jauh-lebih-sulit-ketimbang-lorenzo-di-honda-GUeRGdmDql.jpg Pembalap Tim Aprilia Gresini, Andrea Iannone. (Foto: MotoGP)

FAENZA – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Andrea Iannone, merasa kondisinya di awal MotoGP 2019 ini sangatlah sulit. Selain dituntut harus bisa beradaptasi dengan cepat dengan motor RS-GP, pembalap asal Italia itu juga diminta untuk bisa mengembangkan motor pabrikan asal Italia tersebut.

Tentu kedua tugasnya itu sangat sulit dilakukan secara bersamaaan. Apalagi bila Iannone masih belum bisa memahami bagaimana kinerja motor RS-GP yang dianggapnya masih banyak yang perlu untuk dikembangkan. Jadi, menurut Iannone pekerjaannya di musim ini bersama Aprilia sangatlah sulit.

Baca Juga: Hasil MotoGP Italia 2019 Tak Sesuai Ekspektasi Iannone

Andrea Iannone

Bahkan, menurut Iannone tugasnya mungkin jauh lebih berat ketimbang rider Repsol Honda, yakni Jorge Lorenzo. Baik Lorenzo dan Iannone sama-sama baru pindah tim di MotoGP 2019 ini, dan kedua pembalap itu juga masih belum bisa beradaptasi dengan motor baru timnya tersebut.

Akan tetapi, Iannone merasa kondisinya dengan Lorenzo tak bisa disamakan. Ia merasa kondisinya saat ini jauh lebih sulit ketimbang pembalap asal Spanyol tersebut. Karena Lorenzo sudah mengendarai motor yang kompetitif, yang dalam beberapa tahun terakhir mampu membawa Marc Marquez menjuarai gelaran MotoGP.

Jadi Lorenzo hanya memiliki tugas untuk memahami kinerja RC213V saja tanpa ditekan untuk memgembangkan motor tersebut. Berbeda dengan Iannone yang dipaksakan untuk bisa beradaptasi sekaligus mengembangkan motor Aprilia. Hal itulah yang membuatnya berani mengatakan kondisinya saat ini jauh lebih sulit ketimbang Lorenzo di Honda.

“Kami harus bisa melakukan pengembangan (terhadap motor RS-GP). Kami memiliki tugas yang amat penting di pundak kami. Jadi menurut saya apa yang dialami Lorenzo saat ini jelas jauh lebih mudah bila dibandingkan dengan kami,” ungkap Iannone, seperti dikutip dari Motorsport, Kamis (13/6/2019).

Jorge Lorenzo

“Dia (Lorenzo) adalah seorang juara, pembalap yang berbakat, dan memiliki rekan setim yang kuat, namun yang paling terpenting adalah di mengendari motor yang sudah memenangkan gelar dunia selama tiga musim terakhir. Sehingga dia hanya perlu menunggu waktu yang tepat agar bisa tampil kompetitif dengan motor tersebut,” lanjutnya.

“Akan tetapi, kondisi kami sedikit jauh lebih sulit. Tidak hanya dituntut harus bisa beradaptasi dengan motornya, namun Anda juga perlu memahami banyak hal, termasuk memberikan arahan yang tepat dan menyampaikan apa saja yang harus dilakukan untuk bisa meningkatkan motor,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini