nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perasaan Morbidelli Campur Aduk Jelang MotoGP Catalunya 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 20:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 12 38 2065757 perasaan-morbidelli-campur-aduk-jelang-motogp-catalunya-2019-RxY4MiG2e8.jpg Franco Morbidelli bertekad menghapus kesedihan di MotoGP Italia 2019 dengan meraih hasil bagus di Catalunya (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Perasaan sedih masih menghinggapi Franco Morbidelli akibat gagal finis di balapan kandangnya, MotoGP Italia 2019 dua pekan lalu. Namun, pembalap Petronas Yamaha SRT itu bertekad menghapus kesedihan dengan hasil positif di MotoGP Catalunya 2019 akhir pekan ini.

Franco Morbidelli punya modal sangat baik ketika mengawali lomba di Sirkuit Mugello, yakni posisi empat. Kesalahan dalam memilih ban belakang hard kemudian mengacaukan segalanya. Posisinya langsung melorot ke urutan 10 di putaran pertama, lalu terjatuh di lap keenam.

Franco Morbidelli

(Baca juga: Petronas Yamaha Telah Berikan Target Quartararo dan Morbidelli di MotoGP 2019)

Sama halnya dengan Mugello, Morbidelli belum pernah naik podium di Barcelona pada kelas Moto3 maupun Moto2. Namun, pembalap berambut kribo itu yakin perasaan campur aduk yang dialaminya tidak menghambat untuk meraih hasil bagus pada akhir pekan.

“Sirkuit Catalunya adalah salah satu favorit saya. Tahun lalu saya merasa cukup bagus di sana dan berhasil melaju kencang serta meraih poin. Sebuah pekan balapan yang bagus,” ujar Franco Morbidelli, mengutip dari Crash, Rabu (12/6/2019).

“Sekarang kami datang ke Barcelona dengan perasaan campur aduk. Kami merasa positif dengan pekerjaan yang kami lakukan di Italia, tetapi sedih dengan hasil akhirnya. Saya tidak sabar untuk menjalani balapan yang bagus dan mencetak angka yang penting,” imbuh pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Franco Morbidelli

Franco Morbidelli sejauh ini masih unggul dalam head to head dengan rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Pembalap asal Roma itu kini mengoleksi 34 poin, tiga angka lebih banyak dari rider berusia 20 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini