nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Raih Podium di Kanada, Bottas Tatap F1 GP Prancis 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 01:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 11 37 2065409 gagal-raih-podium-di-kanada-bottas-tatap-f1-gp-prancis-2019-NEu2pPZqMs.jpg Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Valtteri Bottas)

MONTREAL – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, memastikan tidak akan menyesali terlalu lama hasil kurang memuaskan yang didapat di F1 GP Kanada 2019. Sebab, ia bertekad membayar kegagalan tersebut di seri selanjutnya yang bakal digelar di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, Minggu 23 Juni malam WIB.

Bottas memang harus memendam kekecewaan usai mentas di F1 GP Kanada 2019. Sebab, pembalap asal Finlandia tersebut hanya mampu mengakhiri perlombaan di tempat keempat. Ia gagal mendapatkan poin karena catatan waktunya terpaut 51,043 detik dari rekan setimnya, Lewis Hamilton.

BACA JUGA: Bela Hamilton, Rosberg: Vettel Pantas Dapat Penalti!

Hasil tersebut tentu saja membuat Bottas merasa kecewa. Sebab, ini menjadi pertama kalinya di musim ini Bottas gagal naik ke atas podium. Di enam seri sebelumnya, wajahnya selalu terpampang di podium. Bahkan, Bottas tercatat dua kali berhasil merengkuh kemenangan. Hal itu terjadi di Grand Prix Autralia dan Azerbaijan.

Valtteri Bottas

Meski kecewa, Bottas tak mau terlalu lama berlarut-larut terpuruk dengan kegagalan tersebut. Pembalap berusia 29 tahun itu siap bangkit dan menebus kegagalan tersebut di F1 GP Prancis 2019 yang digelar dua pekan lagi.

Bottas sendiri menyadari langkahnya tidak akan mudah untuk bisa mencapai hal yang diharapkannya di Prancis. Sebab, trek di Sirkuit Paul Ricard sendiri diketahui cocok dengan mobil Ferrari. Karena itu, persaingan ketat pun dipercaya masih akan tersaji di seri tersebut. Tetapi, Bottas tetap optimis bisa melewati semua tantangan yang ada sehingga meraih hasil manis.

Valtteri Bottas

“Saya pikir kami bisa turut bersaing di pertempuran sengit lainnya di Prancis. Ini sirkuit dengan trek lurus yang panjang sehingga Ferrari bisa harus cepat lagi. Tapi, saya menantikan pertarungan tersebut,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Rabu (12/6/2019).

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini