nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bottas Beberkan Penyebab Gagal Raih Podium di F1 GP Kanada 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 00:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 11 37 2065405 bottas-beberkan-penyebab-gagal-raih-podium-di-f1-gp-kanada-2019-Sfkdkg3a5a.jpg Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Valtteri Bottas)

MONTREAL – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, gagal menempati podium di F1 GP Kanada 2019. Bottas pun membeberkan penyebab dirinya merengkuh hasil kurang memuaskan di seri ketujuh F1 2019 yang dihelat di Sirkuit Gilles Villeneuve, Senin 10 Juni 2019 dini hari WIB tersebut.

Bottas harus puas hanya finis di posisi keempat saat mentas di GP Kanada. Menurutnya, semua ini turut terjadi karena penampilannya yang kurang baik di sesi kualifikasi. Alhasil, pembalap asal Finlandia itu pun hanya bisa memulai perlombaan di tempat ketujuh.

BACA JUGA: Bela Hamilton, Rosberg: Vettel Pantas Dapat Penalti!

Meski sempat tertinggal, Bottas tetap berusaha keras di sepanjang balapan untuk bersaing merengkuh podium. Ia berjuang untuk terus memperbaiki posisinya dengan melewati pembalap dari Red Bull hingga Renault. Tetapi, usahanya tak dapat berbuah maksimal karena masalah yang dialami pada kendaraannya.

Valtteri Bottas

Bottas mengaku kerap kali mengalami kesulitan untuk menyalip pembalap di depannya karena kondisi mobil yang kurang kompetitif. Menyadari sulit baginya untuk bisa merengkuh podium, Bottas akhirnya mengalihkan fokus untuk merebut poin tambahan dari lap tercepat. Beruntung, usahanya kali ini berbuah manis sehingga Bottas bisa mendapat satu poin tambahan.

"Saya membuat kesalahan yang mahal dalam kualifikasi kemarin dan itu membuat balapan menjadi sangat sulit. Saya berjuang untuk melewati Red Bull dan Renault di awal. Setiap kali saya mendekati mobil di depan, mesin dan rem mencapai batas suhu, jadi saya harus melakukan banyak cara yang akhirnya membuat saya sulit untuk menyerang,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Rabu (12/6/2019).

Valtteri Bottas

“Saat saya akhirnya melewati mereka, saya telah kehilangan terlalu banyak waktu untuk berjuang menempati podium. Laju mobil baru membaik saat gerak menjadi lebih bebas, jadi kami memutuskan untuk mengambil pit-stop tambahan di akhir dan berjuang untuk lap tercepat dengan ban baru. Menyenangkan untuk mendapatkan poin ekstra untuk lap tercepat,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini