nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kandaskan Unggulan Pertama, Jonatan Jumpa Anthony di Final Australia Open 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 16:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 08 40 2064525 kandaskan-unggulan-pertama-jonatan-jumpa-anthony-di-final-australia-open-2019-CjinhhYCIW.jpg Jonatan Christie ke final Australia Open 2019 (Foto: PBSI)

SYDNEY – Kabar gembira datang dari ajang Australia Open 2019. Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Cristie, berhasil lolos ke partai puncak usai mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen di babak semifinal. Jonatan mengalahkan unggulan pertama itu melalui drama tiga gim.

Bermain di Sydney Olympic Park, Sabtu (8/6/2019), Jojo –sapaan akrab Jonatan– bermain cukup dominan di gim pertama. Mengandalkan smash-smash silang, Jonatan berhasil mengatasi perlawanan sengit Chou hingga mengamankan gim pertama dengan 22-20.

Baca juga: Ikuti Jejak Praveen/Melati, Anthony Juga ke Final Australia Open 2019

Jonatan Christie

Sayang, di gim kedua kondisi justru berbalik. Jojo yang berhasil merebut gim pertama justru gagal mempertahankan keunggulan. Beberapa kali kesalahan sendiri yang dilakukannya membuat Chou meraih poin dan menguasi jalannya gim kedua. Wakil Taiwan itu pun menang cukup jauh di gim kedua dengan 21-13.

Sementara di gim ketiga, atau gim penentu, kedua pemain seakan tak ingin melakukan kesalahan. Chou sempat unggul atas Jojo. Akan tetapi, menjelang interval Jojo berhasil kembali mengimbangi dan membalikkan keadaan menjadi 12-11.

Kejar-kejaran terus terjadi hingga poin-poin kritis di gim ketiga. Jonatan yang kembali mengandalkan serangan-serangan silang berhasil meraup poin secara beruntun hingga 19-15. Akan tetapi, usaha Chpu untuk memenangkan pertandingan kandas usai Jonatan menutup gim ketiga dengan 21-16.

Jonatan Christie

Dengan hasil ini, All Indonesian Final pun terjadi di nomor tunggal putra. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil lolos ke partai puncak setelah mengalahkan wakil Taiwan, 21-17 dan 21-14. Selain di nomor tunggal putra, Indonesia juga memiliki satu wakil lainnya di babak final, yakni pada nomor ganda campuran yang diwakili oleh pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini