nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rafael Nadal: Kobe Bryant Adalah Inspirasi yang Sebenarnya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 04:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 28 40 2159248 rafael-nadal-kobe-bryant-adalah-inspirasi-yang-sebenarnya-ABz4EoIfMu.jpg Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter (Foto: NBA)

MELBOURNE – Petenis tunggal putra nomor satu dunia, Rafael Nadal, turut bersedih atas meninggalnya Kobe Bryant dalam kecelakaan helikopter, Minggu 26 Januari 2020. Pria berpaspor Spanyol itu menyebut mendiang adalah sosok yang menginspirasi banyak orang.

Seperti diketahui, helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant terjatuh di wilayah pinggiran Los Angeles, Amerika Serikat (AS), sekira pukul 10.00 waktu setempat. Eks pebasket berusia 41 tahun itu tewas bersama dengan putri tercintanya, Gianna, dalam kecelakaan tersebut.

Baca juga: Kobe Bryant Sudah Dianggap Novak Djokovic sebagai Mentornya

Rafael Nadal yang tengah berjuang di Australia Open 2020 turut bersedih mendengar kabar tersebut. Ia mengaku pernah bertemu dengan Kobe Bryant, tetapi belum pernah menghabiskan waktu bersama. Namun, petenis berusia 33 tahun itu mengakui Black Mamba adalah sosok yang menginspirasi.

Well, apa yang bisa saya katakan. Saya baru saja terbangun pagi ini dan mendapati kabar buruk tersebut. Dia adalah salah seorang atlet terhebat sepanjang sejarah dan pantas mendapatkan tepuk tangan meriah yang panjang,” ujar Rafael Nadal usai pertandingan melawan Nick Kyrgios, mengutip dari Fox Sports Asia, Selasa (28/1/2020).

“Saya pernah bertemu dengannya tetapi tidak pernah menghabiskan waktu bersama. Namun, saya punya seorang teman yang bermain bersamanya. Dia mengatakan gairah Kobe Bryant untuk basket sangat luar biasa. Dia selalu menginginkan lebih. Kobe Bryant adalah inspirasi yang sebenarnya. Dia akan sangat dirindukan,” imbuh petenis bertangan kidal itu.

Momen spesial tercipta jelang pertandingan antara Rafael Nadal vs Nick Kyrgios pada babak empat Australia Open 2020 di Rod Laver Arena, Melbourne, Senin 26 Januari siang WIB. Sebab, Nick Kyrgios yang merupakan penggemar bola basket, memakai kostum LA Lakers bernomor punggung delapan dengan nama Kobe Bryant.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini