nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ikuti Jejak Praveen/Melati, Anthony Juga ke Final Australia Open 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 14:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 08 40 2064499 ikuti-jejak-praveen-melati-anthony-juga-ke-final-australia-open-2019-d0D1LTeGh1.jpg Anthony Sinisuka Ginting melaju ke Final Australia Open 2019 (Foto: PBSI)

SYDNEY – Hasil positif kembali diraih wakil Indonesia di ajang Australia Open 2019. Setelah Praveen Jordan/Melatih Daeva Oktavianti dari sektor ganda campuran, kini giliran Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil melaju ke partai final di nomor tunggal putra.

Anthony memastikan satu tempat di partai final setelah berhasil menumbangkan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei lewat dua gim langsung. Tidak menemui perlawanan berarti, Anthony pun mengandaskan Wang dalam waktu 43 menit.

Baca juga: Kalahkan Wakil Jepang, Praveen/Melati ke Final Australia Open 2019

Anthnoy Sinisuka Ginting

Bermain di Sydney Olympic Park, Sabtu (8/6/2019), Anthony bermain sangat baik sejak gim pertama. Mengandalkan serangan-serangan cepat, pemain kelahiran Cimahi 22 tahun lalu itu berhasil menguasai permainan hingga berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-17.

Memasuki gim kedua, Anthony semakin percaya diri. Wang yang kehilangan gim pertama semakin tertekan dan sulit menandingi bola-bola cepat yang diterapkan Anthony. Setelah berhasil mengamankan interval, Anthony pun menyudahi perlawanan Wang dengan skor 21-14.

Dengan kemenangan ini, All Indonesian Final pun berpeluang terjadi di partai final tunggal putra nanti. Pasalnya, tunggal putra Indonesia lainnya, yakni Jonatan Christie baru akan bermain di semifinal lainnya menghadapi unggulan pertama asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Anthnoy Sinisuka Ginting

Selain itu, hasil ini membuat Anthony menjadi wakil kedua Indonesia yang lolos ke babak final. Sebelumnya, pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga melaju ke partai puncak setelah mengalahkan unggulan kedua asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino 21-13, 12-21, dan 21-18.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini