nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taklukkan Anthony, Jonatan Juarai Australia Open 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 09 Juni 2019 14:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 09 40 2064696 taklukkan-anthony-jonatan-juarai-australia-open-2019-Zy2PXFLdQH.jpg Jonatan Christioe (Foto: INASGOC)

SYDNEY – Pebulu tangkis putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil menjadikan dirinya sebagai juara ajang Australia Open 2019. Di pertandingan final, Jonatan berhasil mengalahkan sesama pebulu tangkis asal Indonesia, yaitu Anthony Ginting.

Dalam pertandingan yang digelar di Quaycentre, Sydney, Minggu (9/6/2019) siang, WIB, Jonatan memang tampil perkasa sejak set pertama. Bahkan Jonatan sempat unggul jauh dari Anthony sebelum akhirnya menutup set pertama dengan keunggulan 21-17.

Jonatan Christie

Pada set kedua, Jonatan sebenarnya tampil cukup menjanjikan, namun begitu juga dengan Anthony. Alhasil keduanya bersaing ketat untuk bisa meraih poin. Pada set kedua, dewi fortuna berpihak kepada Anthony, ia pun mampu menutup set kedua dengan skor 21-13 atas Jonatan.

Baca Juga: Praveen/Melati Siap Tampil Maksimal di Final Australia Open 2019

Duel seru antara Jonatan melawan Anthony kembali tersaji pada set ketiga. Keduanya tidak segan untuk melancarkan pukulan yang membuat sulit sang lawan. Namun strategi Jonatan nyatanya lebih efisien ketimbang Anthony.

Jonatan pun berhasil menutup set ketiga dengan kemenangan 21-14 atas Anthony. Keberhasilan tersebut sekaligus memastikan pebulu tangkis yang acap disapa Jojo itu keluar sebagai kampiun Australia Open 2019.

Anthony Ginting

Keberhasilan ini juga menjadi momen balas dendam Jonatan kepada Anthony pada ajang Hongkong Open tahun lalu. Ya, pada pertemuan mereka tersebut, Jonatan harus menyerah dua set langsung di tangan Anthony.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini