nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kandaskan Konta, Vondrousova Amat Girang Capai Final Prancis Open 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 09:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 07 40 2064385 kandaskan-konta-vondrousova-amat-girang-capai-final-prancis-open-2019-zwH4jy0noO.jpg Marketa Vondrousova (Foto: @rolandgarros/Twitter)

PARIS – Petenis asal Republik Ceko, Marketa Vondrousova, sangat kegirangan setelah memastikan diri melaju ke final Prancis Open 2019. Ia secara mengejutkan menaklukkan Johanna Konta asal Inggris dengan pertarungan ketat 7-5 dan 7-6(2).

Rasa gembira tak bisa ditutup Vondrousova yang untuk pertama kali menembus partai final turnamen berlevel Grand Slam. Lebih spesialnya lagi, Vondrousova meraih hasil baik itu di usia yang sangat masih muda yakni 19 tahun.

Baca juga PBSI Daftarkan 97 Wakilnya untuk Indonesia Open 2019

Ia juga menjadi petenis muda pertama yang mencapai final di Prancis Open sejak Ana Ivanovic pada 2007. Kala itu Ivanovic juga mencicipi final Prancis Open 2007 diusia yang sama dengan Vondrousova.

Marketa Vondrousova (Foto: @rolandgarros/Twitter)

Pada babak semifinal, Vondrousova sukses mengalahkan Konta dalam duel sengit. Meski nyaris melanjutkan hingga ke set ketiga, tetapi Vondrousova mencegah hal itu terjadi dan mengalahkan Konta hingga memaksa tie break di set kedua.

“Itu pertandingan yang sangat sulit hari ini dan saya senang bahwa saya bisa menjaga keberanian saya. Saya sangat senang,” ungkap Vondrousova, mengutip dari laman resmi Prancis Open, Sabtu (8/6/2019).

Marketa Vondrousova (Foto: @rolandgarros/Twitter)

Pada partai puncak, Vondrousova akan bertemu Ashleigh Barty yang merupakan unggulan kedelapan. Petenis asal Australia itu sukses melangkah ke final setelah mengalahkan petenis muda lainnya asal Amerika Serikat, Amanda Anisimova dengan skor 6(4)-7, 6-3, dan 6-3.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini