nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vondrousova dan Barty Akan Saling Berhadapan di Final Prancis Open 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 02:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 07 40 2064365 vondrousova-dan-barty-akan-saling-berhadapan-di-final-prancis-open-2019-5z8HcsCFGo.jpg Marketa Vondrousova (Foto: @rolandgarros/Twitter)

PARIS – Laga final tunggal putri Prancis Open 2019 akan mempertemukan Ahsleigh Barty asal Australia melawan Marketa Vondrousova dari Republik Ceko. Hasil tersebut cukup mengejutkan karena keduanya tidak diprediksi sama sekali untuk bisa melaju jauh di ajang grand slam kedua tahun ini.

Barty sendiri memang ditempatkan sebagai unggulan kedelapan di turnamen ini. Tetapi tak ada yang menyangka petenis berusia 23 tahun itu akan melenggang ke partai final dan memperjuangkan gelar juara pada hari ini, Sabtu (8/6/2019) malam WIB.

Baca juga Bertekad Bangkit, Lorenzo Terinspirasi dari Film Rocky

Begitu pun dengan Vondrousova yang tidak diunggulkan sama sekali di ajang Prancis Open 2019. Petenis berusia 19 tahun itu mampu menyingkirkan beberapa petenis unggulan seperti Carla Suarez Navarro, Anastasija Sevastova, Petra Martic, dan terbaru Johanna Konta.

Marketa Vondrousova (Foto: @rolandgarros/Twitter)

Pada babak semifinal, Vondrousova secara mengejutkan menyingkirkan Konta yang merupakan unggulan ke-26 di turnamen ini. Dalam pertarungan dua set yang sangat ketat, ia menaklukkan wakil Inggris itu dengan skor 7-5 dan 7-6(2).

Sementara itu Barty juga harus melewati pertarungan keras untuk bisa melangkahkan kaki ke final. Barty mengandaskan perlawanan petenis asal Amerika Serikat, Amanda Anisimova dengan skor tiga set 6(4)-7, 6-3, dan 6-3.

Ahsleigh Barty (Foto: @rolandgarros/Twitter)

Hasil ini tentu menjadi sangat menarik karena tak ada nama-nama petenis putri besar di partai final yang sudah gugur lebih dulu. Bahkan baik Barty maupun Vondrousova sama-sama baru pertama kali mencicipi partai final di turnamen grand slam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini