nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Lanjut ke Semifinal Australia Open 2019, Ahsan/Hendra Justru Gugur

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 07 Juni 2019 16:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 07 40 2064331 anthony-lanjut-ke-semifinal-australia-open-2019-ahsan-hendra-justru-gugur-l9hIUQmVl4.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

SYDNEY – Setelah meloloskan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari sektor ganda campuran dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari ganda putri, kini Indonesia kembali mengirimkan satu wakilnya lagi, yakni Anthony Sinisuka Ginting, ke semifinal Australia Open 2019. Andalan tunggal putra Tanah Air itu lolos ke semifinal usai menang dari rekan senegara, Tommy Sugiarto, di babak perempatfinal, pada Jumat (7/6/2019).

Kemenangan Anthony atas Tommy sebenarnya didapatkan tidak melalui pertandingan sepenuhnya. Karena ketika game pertama berakhir, Tommy langsung memilih untuk mundur dari pertandingan. Sampai berita ini dibuat, belum ada keterangan pasti mengapa Tommy memilih untuk menyerah dan membuat Anthony lolos ke babak semifinal.

Baca Juga: Praveen/Melati dan Greysia/Apriyani Lolos Semifinal Australia Open 2019

Anthony Sinisuka Ginting

Dengan menyerahnya Tommy, maka Anthony pun lolos ke semifinal dengan skor 21-6 dan 0-0 (karena Tommy sudah menyerah sebelum game kedua berlangsung). Selain kabar sedih karena Tommy yang menyerah dari pertandingan, kabar sedih pun datang dari sektor ganda putra andalan Indonesia.

Kabar sedih itu tepatnya karena Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus gugur di perempatfinal Australia Open 2019 lantaran kalah dari pasangan ganda putra Korea Selatan (Korsel), Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Ahsan/Hendra kalah dengan skor telak atau dua game langsung, 15-21 dan 15-21.

Ahsan/Hendra yang menjadi unggulan ketiga di Australia Open 2019 itu dibuat tak berkutik oleh pasangan ganda putra Korsel yang non unggulan itu. Ahsan/Hendra beberapa kali mencoba mengejar perolehan poin Ko Sung/Shin Baek, namun upaya tersebut selalu terhenti karena sang lawan mampu membalikkan keadaan dan kembali unggul.

Ahsan/Hendra

Dengan hasil itu, maka hanya Anthony yang dapat melaju ke babak semifinal untuk menyusul Greysia/Apriyani dan Praveen/Melati. Setelah laga ini, Indonesia masih memiliki dua wakil lagi yang bakal bertarung. Kedua wakil itu adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Jonatan Christie.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini