nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Praveen/Melati dan Greysia/Apriyani Lolos Semifinal Australia Open 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 07 Juni 2019 15:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 07 40 2064311 praveen-melati-dan-greysia-apriyani-lolos-semifinal-australia-open-2019-EYklaDIw6o.jpg Praveen/Melati. (Foto: Laman Resmi PBSI)

SYDNEY – Dua wakil Indonesia, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, memastikan diri melaju ke babak semifinal Australia Open 2019 usai berhasil mengalahkan lawan-lawannya di perempatfinal yang berlangsung pada Jumat (7/6/2019). Baik Praveen/Melati dan Greysia/Apriyani melaju ke semifinal usai menang dengan dua set langsung.

Untuk yang pertama kali lolos adalah Praveen/Melati yang menang atas wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Praveen/Melati tepatnya menang dengan skor 21-18 dan 22-20 usai melewati persaingan sengit dari ganda campuran unggulan ketiga di kompetisi tersebut.

Baca Juag: Ahsan/Hendra dan Jonatan Christie Melenggang Mulus ke Perempatfinal Australia Open 2019

Praveen/Melati

Sempat mendapatkan tekanan di akhir-akhir game kedua, Praveen/Melati mencoba untuk tetap bermain tenang. Pasalnya, Praveen/Melati sempat menyentuh skor 20-17, namun pasangan ganda campuran Malaysia itu justru mampu mengejar hingga menjadi 20-20. Beruntung dengan ketenangan yang mereka miliki, Praveen/Melatih berhasil mencetak dua poin dan memenangkan pertandingan tersebut.

Sementara Greysia/Apriyani lolos ke semifinal Australia Open 2019 usai menumpaskan unggulan pertama, yakni Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang), dengan skor 21-19 dan 21-18. Apabila melihat dari skor itu, maka bisa diperkirakan betapa sengitnya pertandingan antara kedua pasangan ganda putri tersebut.

Ya, Greysia/Apriyani memang tidak mudah untuk mendapatkan kemenangan atas pasangan ganda putri nomor satu dunia itu. Namun, berkat kerja keras mereka dalam terus menekan Mayu/Wakana, poin demi poin pun berhasil mereka dapatkan. Tak ayal, Greysia/Apriyani bisa memenangkan pertandingan perempatfinal itu.

Greysia/Apriyani

Nantinya di semifinal Australia Open 2019 pada Sabtu 8 Juni 2019 nanti, Praveen/Melati bakal berhadapan dengan wakil Jepang, yakni Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Sementara Greysia/Apriyani bakal berhadapan dengan pasangan ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini