nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dall'Igna: MotoGP Italia 2019 Berjalan Fantastis untuk Ducati

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 06 Juni 2019 19:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 06 38 2064145 dall-igna-motogp-italia-2019-berjalan-fantastis-untuk-ducati-AqpHzpnwrC.jpg Marc Marquez, Danilo Petrucci, dan Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Gigi Dall’Igna, terkesan menyaksikan jalannya perlombaan di MotoGP Italia 2019. Menurutnya, balapan berjalan begitu fantastis untuk Ducati sehingga hasil manis pun berhasil mereka kantongi pada seri keenam MotoGP 2019 tersebut.

Gelaran MotoGP Italia 2019 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 2 Juni 2019 malam WIB memang berlangsung manis untuk Ducati. Tim pabrikan asal Italia itu dapat menempatkan dua pembalapnya di podium. Dua rider Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso, masing-masing bertengger di podium pertama dan ketiga.

BACA JUGA: Menang di Mugello, Petrucci Dapat Pujian dari Dall'Igna

Podium ini berhasil mereka tempati setelah melewati persaingan yang begitu ketat dari beberapa pembalap, khususnya rider tim Repsol Honda, Marc Marquez. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu sejatinya dapat memulai perlombaan dengan manis. Ia dapat mempertahankan posisinya untuk memimpin balapan hingga sejak awal hingga pertengahan lomba.

Danilo Petrucci

Tetapi, kepemimpinan Marquez mulai terusik di pertengahan lomba. Para rider Ducati berhasil memberi perlawanan sengit kepadanya. Sebenarnya, tak hanya Petrucci dan Dovizioso yang mewarnai persaingan tersebut, tetapi ada juga pembalap tim satelit Ducati, Jack Miller.

Sayangnya, beberapa lap jelang berakhirnya pertandingan, Miller yang beberapa kali juga sempat memimpin perlombaan harus terjatuh sehingga gagal menyentuh garis finis. Meski begitu, Dall’Igna tetap memberi apresiasi besar kepada ketiga pembalapnya tersebut.

Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Marc Marquez

"(MotoGP Italia 2019) berjalan fantastis. Saya senang dan bangga dengan pekerjaan yang telah kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir. Mugello adalah balapan yang sangat penting bagi Ducati karena sebagian besar karyawan kami berada di sirkuit untuk mendukung kami. Menang di depan mata para pendukung benar-benar memuaskan,” ujar Dall’Igna, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (6/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini