nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang di Mugello, Petrucci Dapat Pujian dari Dall'Igna

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 06 Juni 2019 11:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 06 38 2064047 menang-di-mugello-petrucci-dapat-pujian-dari-dall-igna-J9mo2KQnnL.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Gigi Dall’Igna, puas melihat performa dan kinerja apik yang ditunjukkan Danilo Petrucci di MotoGP Italia 2019. Meski baru meraih kemenangan perdana di kelas MotoGP, penampilan Petrucci dinilai Dall’Igna sudah tampak seperti pembalap berpengalaman yang sudah terbiasa menghadapi persaingan ketat untuk menyegel podium pertama.

Petrucci memang berhasil tampil gemilang di gelaran MotoGP Italia 2019. Pada seri keenam yang dihelat di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan lalu itu, ia keluar sebagai pemenang setelah finis dengan catatan waktu 41 menit 33,794 detik.

BACA JUGA: Miller Tanggapi Kemenangan Petrucci di MotoGP Italia 2019

Melihat hasil ini, Dall’Igna pun merasa sangat bahagia. Sebagai pembalap yang baru saja debut di tim utama Ducati, Petrucci dinilai sudah berhasil membuktikan kemampuannya. Ia dianggap sudah dapat menebus penampilan yang kurang memuaskan di balapan-balapan sebelumnya.

Danilo Petrucci

Berkat kemenangan tersebut, Petrucci pun berhasil meningkatkan posisinya di klasemen sementara pembalap MotoGP 2019. Pembalap berjuluk Petrux itu kini bertengger di tempat keempat dengan total poin 82 angka.

"Danilo (Petrucci) melakukan balapan hebat pada Minggu, seperti di Le Mans. Dia telah berhasil tampil apik di tim pabrik sejak awal. Tetapi dalam tiga atau empat balapan pertama tidak berjalan optimal,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (6/6/2019).

Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Marc Marquez

“Meski begitu, ia selalu menunjukkan bahwa ia dapat bersaing di depan. Di Mugello, ia telah memberikan performa yang luar biasa! Sepertinya, dia terbiasa menguasai situasi seperti itu, tetapi dalam kenyataannya dia tidak pernah benar-benar berjuang untuk kemenangan di MotoGP sebelumnya,” tukasnya.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini