nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miller Tanggapi Kemenangan Petrucci di MotoGP Italia 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2019 04:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 04 38 2063792 miller-tanggapi-kemenangan-petrucci-di-motogp-italia-2019-VEEbeY488y.jpg Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

MUGELLO – Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, gagal finis pada pada MotoGP Italia 2019 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu 2 Juni 2019. Saat Miller meraih hasil buruk, Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) justru memenangkan MotoGP Italia 2019. Petrucci mampu mengasapi Marc Marquez (Repsol Honda) dan rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Hasil itu tentu saja memberikan tekanan kepada Miller yang tengah bersaing dengan Petrucci. Sebagaimana diketahui, Miller dan Petrucci sama-sama bersaing untuk menjadi rekan setim Dovizioso pada musim depan.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

Persaingan itu sejatinya sudah terjadi sejak musim lalu dan dimenangkan oleh Petrucci. Ducati memilih Petrucci untuk menjadi rekan setim Dovizioso musim ini sekaligus menggantikan peran Jorge Lorenzo yang dilepas ke Repsol Honda.

BACA JUGA: Miller Petik Hikmah Usai Gagal Finis di MotoGP Italia 2019

Namun, Petrucci hanya diberi kontrak satu musim oleh Ducati karena tim pabrikan yang bermarkas di Bologna itu ingin meilihat performa Petrux –julukan Petrucci– lebih dulu. Jika performa Petrucci musim ini sesuai ekspektasi maka perpanjangan kontrak akan diterimanya.

Saat ini, performa Petrucci tengah meningkat dan itu membahayakan Miller. Akan tetapi, Jackass –julukan Miller– rupanya tak merasakan tekanan dari Petrucci. Miller mengaku hanya ingin fokus ke penampilannya sendiri.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

“Saya tidak tahu (kemenangan Petrucci akan memperkecil peluang saya atau tidak) . Saya tidak memikirkannya seperti itu, saya hanya berusaha fokus pada pekerjaan saya dan apa yang saya lakukan. Kami sudah melalui enam Grand Prix (GP) dan hampir semuanya kecuali Jerez, saya sudah berjuang untuk memimpin,” ujar Miller, seperti yang dikutip dari Crash, Rabu (5/6/2019).

“(Saya) akan bekerja seperti ini terus. Kami melewatkan delapan lap kali ini (setelah jatuh pada lap ke-15 di Italia), jadi pergilah untuk bekerja lebih keras,dan menjadi sedikit lebih kuat di Barcelona,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini